Kiper nomor satu Italia, Gianluigi Buffon ingin memperkuat Juventus sampai usianya menginjak 35 tahun pada 2013 nanti. Hal itu diungkapkannya usai penekenan kontrak baru kemarin.

Juventus memperbarui kontrak Buffon yang ditandatangani 2007 lalu. Kontrak yang semula berlaku hingga Juni 2012 itu, diperpanjang selama satu tahun sehingga berlaku sampai dengan 30 Juni 2013.

Buffon mengaku sangat senang dengan kontrak baru itu. Dia berjanji akan memberikan gelar demi gelar bagi Juve dalam lima tahun depan.

“Saya berterimakasi kepada para direktur dan pendukung klub atas penghargaan dan perhatian yang mereka tunjukkan pada saya. Saya akan bermain bagi Juventus hingga usia 35 tahun, dan itu artinya cukup banyak waktu bagi kami untuk secara bersama membangun Juventus,” ucap Buffon.

Sementara Manajer Umum Juventus, Jean-Claude Blanc, mengatakan perpanjangan kontrak Buffon itu sebagai bentuk apresiasi klub atas dedikasi sang kiper selama ini. Klub juga menilai, Buffon menjadi salah satu sosok kunci pembangunan Juventus saat ini dan ke depan.
***