Bukan No 21, Dybala Kenakan Nomor Baru Juventus

  • Pemain depan Argentina Paulo Dybala meninggalkan nomor 21 warisan Zidane dan Pirlo untuk beraih ke nomor yang dikenakan Del Piero dan Baggio.

Paulo Dybala
Paulo Dybala

Pemain depan Argentina Paulo Dybala meninggalkan nomor 21 warisan Zidane dan Pirlo untuk beraih ke nomor yang dikenakan Del Piero dan Baggio saat ia bersiap untuk bertahan lama di Turin.

Pemain internasional Argentina Juventus Paulo Dybala akan mengikuti jejak daftar panjang legenda klub dengan mengenakan jersey No. 10 di musim mendatang.

Bianconeri mengkonfirmasi pada hari Rabu bahwa Dybala akan meninggalkan jersey nomor 21 yang telah dia kenakan sejak bergabung dengan klub pada tahun 2015 untuk beralih ke nomor 10, yang menganggur pada musim 2016-17 setelah keluarnya Paul Pogba.

Langkah tersebut merupakan pernyataan niat Juventus, yang harus menghadapi rumor bahwa Dybala akan bergabung dengan rekan senegaranya Lionel Messi di Barcelona menyusul keluarnya Neymar.

Dengan menyerahkan jersey La Joya yang terkenal, Juve menunjukkan niat mereka untuk membangun tim di sekitar Dybala, yang dipandang penting bagi harapan mereka untuk akhirnya berhasil meraih keberhasilan Liga Champions mengikuti dominasi domestik mereka.

Dengan mengambil jersey No. 10, pemain asli Cordoba, berusia 23 tahun, bergabung dengan kelompok pemain termasyhur yang pernah dimiliki dalam sejarah panjang klub.

Para legenda seperti Omar Sivori, Michel Platini, Roberto Baggio dan Alessandro Del Piero telah mengenakan angka keramat itu di Turin, dalam prosesnya menjadi Bianconero dan legenda dalam buku sejarah Juventus.

Baru-baru ini Carlos Tevez dan Pogba telah dihormati dengan kesempatan mengenakan jersey ikonik raksasa Turin itu.

Ini juga akan menjadi yang pertama kalinya dalam karir Dybala bahwa dia telah menggunakan nomor tersebut, sama seperti nomor bakat playmaker Argentina seperti Diego Maradona, Juan Roman Riquelme, Ariel Ortega dan Messi.