Cagliari Tahan Imbang Juventus

6

Pesta Scudetto  Juventus tercoreng di Juventus Stadium gagal meraih  kemenangan dan  dipaksa bermain imbang 1-1 oleh Cagliari, Sabtu (11/5) malam. Bertanding di depan pendukungnya sendiri, Bianconeri menekan Cagliari sejak awal. Dan mereka mendapat peluang pertama lewat Arturo Vidal yang melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, namun masih bisa dihalau kiper Cagliari  Michael Agazzi. Secara mengejutkan, Cagliari justru berhasil menjebol gawang Juventus […]

Pesta Scudetto  Juventus tercoreng di Juventus Stadium gagal meraih  kemenangan dan  dipaksa bermain imbang 1-1 oleh Cagliari, Sabtu (11/5) malam.

Bertanding di depan pendukungnya sendiri, Bianconeri menekan Cagliari sejak awal. Dan mereka mendapat peluang pertama lewat Arturo Vidal yang melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, namun masih bisa dihalau kiper Cagliari  Michael Agazzi.

Secara mengejutkan, Cagliari justru berhasil menjebol gawang Juventus duluan saat laga baru 12 menit laga berjalan. Berawal dari sebuah serangan balik, Luca Rossettini memberikan umpan kepada Victor Ibarbo yang mengecoh Marco Storari dengan tendangan mendatar dari dalam kotak penalti. 1-0 Cagliari memimpin.

Tertinggal satu gol, Juve mulai panas dan terus menggempur pertahanan Cagliari,  sejumlah peluang yang mereka dapatkan belum membuahkan hasil. Cagliari sesekali memberikan ancaman lewat counter-attack mereka.

Memasuki babak kedua, Juve kembali melanjutkan upaya mereka dan pelatih Antonio Conte memasukkan Mirko Vucinic demi memberikan  tenaga baru di lini bagian depan. Hal tersebut membuahkan hasil dengan serangan Juve yang kian deras.

Setelah beberapa kali menggempur Cagliari, suporter tuan rumah akhirnya bersorak setelah Vucinic menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit 61, lewat tembakan dari dalam kotak penalti meneruskan umpan sundulan Vidal.

Tak lama sesudahnya, Cagliari berpeluang kembali unggul namun tembakan Radja Nainggolan masih meleset dari gawang Storari. Demikian pula dengan peluang Vucinic dan tendangan pemain pengganti, Fabio Quagliarella di kubu tuan rumah.

Sisa waktu pertandingan dimanfaatkan Juve untuk terus melancarkan serangan, namun hingga wasit meniup peluit panjang tak ada lagi gol yang tercipta. Dan meski tak berpengaruh pada gelar mereka, Si Nyonya Tua harus puas berbagi satu poin dengan Cagliari pada hari gelar scudetto dipersembahkan untuk mereka.