Inter Milan tak pernah menang dalam empat laga terakhir mereka tanpa kehadiran Esteban Cambiasso. Tapi, gelandang Argentina itu akan kembali memperkuat Inter yang akan berhadapan dengan Atalanta, Minggu 6/4.

Pemain kelahiran 1980 itu, lama tak beraksi karena cedera dan harus melihat timnya hanya mampu merebut dua poin dari empat laga mereka tanpanya. Malam ini, Inter harus mengalahkan Atalanta untuk mencegah AS Roma menggesernya dari puncak klasemen Seri A Italia.

“Tidak ada yang berubah dari kami, dan kami tetap di depan. Semuanya berjalan sangat baik, dan ini telah berlangsung selama satu setengah tahun ini. Tidak ‘normal’ bisa memenangkan 17 pertandingan berturut-turut dan memiliki selisih hingga 11 poin dengan tim peringkat dua,” ujar gelandang bertahan itu.

BACA JUGA  Radja Nainggolan Redam Spekulasi Pindah ke Chelsea

Pada pertandingan malam nanti, Inter kemungkinan tak akan diperkuat Zlatan Ibrahimovic, David Suazo dan Cristian Chivu, yang menambah panjang daftar pemain Inter yang cedera.

Sebelumnya, skuad Roberto Mancini itu kehilangan Olivier Dacourt, Walter Samuel dan Ivan Cordoba. Tetapi, Cambiasso dipastikan akan kembali bermain.

“Saya akan lakukan apa yang harus saya perbuat bagi tim. Saya pikir kami kelelahan karena kami banyak bermain dengan hanya 10 pemain,” tandas Cambiasso.

Cambiasso bergabung dengan Inter pada 2005, setelah kontraknya di Real Madrid selesai pada Juni 2004. Selama memperkuat tim San Siro itu, Cambiasso berhasil memenangkan Piala Italia di musim pertamanya bersama Inter.

Di lapangan, Cambiasso yang biasa bermain sebagai gelandang bertahan itu, kerap berpasangan bersama gelandang yang juga rekannya sesama pemain Argentina, Juan Sebastian Veron, yang kini sudah menjadi pemain tetap klub Argentina, Estudiantes.

BACA JUGA  Gianluigi Buffon Pernah Nyaris Gabung Barcelona

Di Italia sendiri, Cambiasso dikenal sebagai salah satu pemain terbaik di musim 2004/2005, selain bintang AC Milan asal Brasil, Kaka. (cha)

Gibolers! Berikan komentar terbaikmu untuk berita bola ini!

BAGIKAN
BerikutnyaMU lamar bek Porto Bosingwa