Clean Sheet Milan Terancam Dihentikan Cagliari

Clean Sheet AC Milan kini mulai terancam akan dihentikan oleh kubu Cagliari. Hal tersebut bukan tanpa alasan yang mendasari sama sekali.

AC Milan
AC Milan

Clean Sheet AC Milan kini mulai terancam akan dihentikan oleh kubu Cagliari. Hal tersebut bukan tanpa alasan yang mendasari sama sekali.

Sejauh ini catatan AC Milan dalam lima laga kompetitif memang luar biasa. Lima laga tersebut dikonversi I Rossoneri dengan kemenangan dan tanpa pernah kebobolan.

Reformasi besar-besaran yang dilakukan AC Milan memang mulai memperlihatkan hasilnya. Manajemen Milan sendiri sudah menghabiskan banyak uang untuk membeli 10 pemain kinyis-kinyis, belum termasuk kehadiran penyerang Fiorentina, Nikola Kalinic, yang cukup ditakuti lawan.

Milan sukses menyingkirkan Craiova dengan agregat 3-0 dan Shkendija dengan agregat 7-0 untuk mencapai fase grup putaran final Liga Europa. Di Liga Italia, mereka bahkan sudah menaklukkan Crotone tiga gol tanpa balas sebijipun.

Kini, tim besutan Vincenzo Montella itu mulai terancam kubu Cagliari pada pekan kedua Liga Italia di San Siro, Senin (28/8/2017) dinihari WIB. Wajar jika Montella mulai mengingatkan para pemain agar tidak mabuk kemenangan.

“Statistiknya memang membahagiakan ya. Tapi kami masih harus mau bekerja keras lagi agar seimbang dalam bertahan maupun menyerang.”

“Kami akan mencoba tiga pemain belakang untuk pertama kalinya di Shkendija, tapi ada banyak elemen yang hilang di sana. Kami akan mengevaluasinya (sebelum lawan Cagliari),” sambut Montella melalui Football Italia.

Cagliari memang tim yang berpeluang besar untuk menghentikan tren buruk AC Milan. Apalagi, pertemuan terakhir kedua tim berakhir dengan kemenangan Cagliari. Milan dulu pernah menyerah degnan skor 1-2, 28 Mei 2017.

Montella jadi cemas jika para pemain Milan saat ini meremehkan Cagliari. Cagliari sama-sama bertekad bangkit usai dikahalkan 0-3 dari Juventus pada laga perdana.

“Saat ini antusiasme sudah memberikan kami energi lebih. Tapi saya tak ingin itu menjadi euforia karena itu malah bisa berbahaya.”

“Kami masih berurusan dengan segala sesuatu secara seimbang, berkonsentrasi pada satu target pada satu waktu sampai akhir nanti. Mereka (Cagliari) sepertinya rajin memberikan kami masalah. Ini adalah pertandingan yang berbahaya bagi kami karena mereka punya bakat individu yang hebat, apalagi dalam hal serangan.”

Sepakbola.cc