Coppa Italia: Inter singkirkan Juventus

Inter Milan menyingkirkan Juventus di ajang Coppa Italia lewat kemenangan tipis 3-2 dalam pertandingan perempatfinal leg kedua di Delle Alpi, Kamis (31/1) dinihari. Dengan hasil ini, Inter menang dengan agregat gol 5-4 dan lolos ke semifinal. Pada pertandingan leg pertama di San Siro pekan lalu, kedua tim bermain sama kuat 2-2. Di babak semifinal nanti, […]

Inter Milan menyingkirkan Juventus di ajang Coppa Italia lewat kemenangan tipis 3-2 dalam pertandingan perempatfinal leg kedua di Delle Alpi, Kamis (31/1) dinihari.

Dengan hasil ini, Inter menang dengan agregat gol 5-4 dan lolos ke semifinal. Pada pertandingan leg pertama di San Siro pekan lalu, kedua tim bermain sama kuat 2-2.

Di babak semifinal nanti, Inter akan bertemu Lazio, yang lolos setelah mengalahkan tuan rumah Fiorentina 2-1 dinihari tadi. Secara agregat, Lazio unggul 4-2 atas lawannya itu. Sementara Catania yang menyingkirkan Udinese, akan berhadapan dengan AS Roma di babak semifinal.

Meski tidak diperkuat sederet pemain pilar, termasuk striker Zlatan Ibrahimovic, Inter tetap mendominasi pertandingan lawan Juventus. Penyerang cadangan Mario Balotelli membuka kemenangan Inter di menit ke 10, sebelum disamakan oleh Alessandro Del Piero lewat tendangan bebas di menit ke 14.

Vincenzo Iaquinta sempat membawa Juve memimpin 2-1 di menit ke 31, namun Inter berhasil menyamakannya lewat gol penalti Julio Cruz di menit ke 39. Balotelli akhirnya memastikan kemenangan Inter lewat golnya di menit ke 54 untuk mengubah kedudukan menjadi 3-2.

Juventus harus bermain 10 orang di menit ke 85 setelah Mauro Camoranesi diganjar kartu merah karena melakukan pelanggaran keras terhadap Patrick Vieira.

Hasil pertandingan perempatfinal leg kedua:
Catania vs Udinese 2-1
Fiorentina vs Lazio 1-2
Juventus vs Inter Milan 2-3
***