Data dan Fakta La Liga: Atletico Madrid vs Athletic Bilbao

  • Athletic Bilbao harus berjuang meraih hasil positif di laga terakhir ini jika ingin mendapatkan tiket ke Liga Europa musim depan .

Liga SpanyolAtletico Madrid akan menjamu Athletic Bilbao di Stadion Vicente Calderon, dalam laga terakhir La Liga Spanyol musim 2016/2017, yang berlangsung Minggu (21/5) malam pukul 21:45 WIB.

Atletico yang sudah berhasil mengamankan posisinya di peringkat ketiga klasemen La Liga tetap akan berjuang meraih hasil positif di laga terakhir ini. Tapi situasi sebaliknya dialami tim tamu.

Bilbao masih berjuang hingga laga terakhir ini untuk bisa merebut satu tiket ke Liga Europa musim depan. Saat ini, Athletic Bilbao yang berada di posisi keenam klasemen hanya unggul head to head dengan jumlah poin yang sama dengan Real Sociedad yakni 63 poin dari 37 laga.

Sebelum Anda menyaksikan laga ini, ada baiknya simak terlebih dahulu beberapa fakta-fakta menarik seperti duel kedua tim yang mungkin belum Anda ketahui:

  1. Atletico Madrid telah berhasil memenangi laga kontra Athletic Bilbao di Vicente Calderon lebih banyak dibanding melawan tim lainnya dengan total 32 kali kemenangan.
  2. Antoine Griezmann telah mencetak delapan gol ke gawang Athletic Bilbao di ajang La Liga Spanyol, terbanyak dibanding ke gawang tim lainnya.
  3. Aritz Aduriz telah memainkan laga lebih banyak melawan Atletico Madrid dengan total 10 laga tanpa sekalipun mencetak gol dibanding melawan tim lainnya.
  4. Pelatih Diego Simeone telah sukses memenangi 10 dari 13 pertemuan terakhir kontra Athletic Bilbao sebagai pelatih di semua kompetisi dengan rincian dua kali menang dan sekali kalah.
  5. Athletic Bilbao belum pernah menang di lima lawatan terakhir ke markas Atletico Madrid.