Data dan Fakta AC Milan vs Bologna – Liga Italia

137

Beberapa fakta menarik yang perlu diketahui sebelum menyaksikan duel AC Milan kontra Bologna di San Siro akhir pekan ini.

Liga Italia  - Data dan Fakta AC Milan vs Bologna - Liga Italia

Liga Italia – AC Milan akan menjamu Bologna di Stadion San Siro dalam laga pekan ke-36 Serie A Italia musim 2016/2017, Minggu (21/5/2017) malam pukul 20:00 WIB.

Saat ini, Rossoneri masih terus berjuang untuk mengamankan posisinya di zona Liga Europa. Pasalnya, mereka hanya terpaut satu poin dari pesaing terdekatnya yakni Fiorentina yang menempati posisi ketujuh klasemen sementara.

Untuk itulah, pasukan Vincenzo Montella tak boleh menyia-nyiakan kesempatan bermain di markas sendiri, agar tidak tergeser oleh Fiorentina.

Beberapa fakta menarik berikut ini perlu Anda ketahui sebelum menyaksikan laga sengit AC Milan kontra Bologna:

  1. AC Milan dan Bologna sudah bertemu sebanyak 137 kali di ajang Serie A Italia.
  2. AC Milan telah berhasil mencetak 212 gol ke gawang Bologna sejauh ini. Tak ada tim lain yang bisa melebih jumlah tersebut di ajang Serie A Italia.
  3. AC Milan cuma kalah sekali saja dari 14 pertemuan terakhir mereka di ajang Serie A Italia melawan Bologna.
  4. AC Milan hanya kebobolan satu gol dalam empat pertemuan terakhir mereka melawan Bologna.
  5. AC Milan belum pernah imbang dalam sembilan laga terakhir di kandang.
  6. Bologna hanya memetik satu poin dari empat laga tandang terakhir, mencetak tiga gol dalam masing-masing dua pertandingan terakhir, di Atalanta dan Empoli.
  7. Sejak menjalani debut di Serie A, Gerard Deulofeu telah berhasil mencetak peluang gol sebanyak 38 kali dan melakukan dribel sebanyak 49 kali.
  8. Federico Di Francesco selalu mencetak gol dan memberikan assist dalam dua penampilannya yang terakhir di Serie A Italia musiim ini.
  9. Mattia Destro mencetak lima gol dari empat penampilan terakhir di liga, hanya sekali semua gol tersebut terjadi dalam laga tandang.