Data dan Fakta Liga Italia, AS Roma vs Juventus

137

Berdasarkan sejarah pertemuan kedua tim, Juventus diperkirakan sulit meraih poin penuh saat melawan Roma di Stadion Olimpico Senin (15/5) dini hari WIB.

Data dan Fakta Liga Italia, AS Roma vs Juventus - berita Liga Italia

Liga Italia – Laga big match yang mempertemukan AS Roma vs Juventus dalam laga pekan ke-36 Serie A musim 2016/2017 berlangsung di Stadion Olimpico, Roma, Senin (15/5/2017) dini hari pukul 01:45 WIB.

Jika menilik sejarah pertemuan kedua tim, Juventus diprediksi akan kesulitan untuk meraih poin penuh pada laga ini. Belum lagi dengan padatnya jadwal yang mereka hadapi juga membuat mereka harus cermat dalam melakukan rotasi pemain.

Namun cedera yang menimpa sejumlah pilar utama AS Roma membuat langkah Juventus untuk mencuri poin di kandang Roma sedikit agak ringan. Jika Juventus bisa meraih tiga poin maka mereka bisa menyegel gelar scudetto yang keenam kalinya.

Sebelum Anda menyaksikan laga ini berlangsung, alangkah baiknya simak terlebih dahulu beberapa fakta menarik laga antara AS Roma vs Juventus yang mungkin belum Anda ketahui:

  1. AS Roma hanya sekali menang dalam enam pertemuan terakhir mereka kontra Juventus (sekali menang, sekali imbang dan kalah empat kali).
  2. Si Nyonya Tua hanya menang satu kali dari enam lawatan terakhir ke Olimpico (sekali menang, dua kali imbang dan tiga kali kalah).
  3. Juventus tidak terkalahkan di 16 pertandingan terakhir mereka di ajang Serie A Italia.
  4. Giallorossi hanya kalah dua kali saja dari 16 laga kandang terakhir mereka di Serie A musim ini (13 kali menang, sekali imbang dan dua kali kalah).
  5. Juventus tidak terkalahkan di delapan laga tandang terakhir mereka di ajang Serie A Italia (lima menang dan tiga kalah).
  6. Juventus merupakan tim dengan akurasi umpan terbaik kedua di Serie A musim ini dengan nilai 85,5 persen.
  7. Edin Dzeko adalah top scorer sementara Serie A musim ini dengan torehan 27 gol.