De Jong Ikut Komentari Masalah Gaza

3

  Dunia sepakbola biasanya tidak selalu identik dengan politik. Namun politik yang menyinggung penderitaan sosial dan berakibat fatal kepada kemanusiaan mau tidak mau akan sampai ke ranah kepedulian sepakbola. De Jong ikut komentari masalah Gaza. Ya, setelah Mario Balotelli, kini giliran pemain AC Milan lainnya, Nigel de Jong, yang menunjukkan keprihatian terhadap perang Israel dan […]

De Jong Ikut Komentari Masalah Gaza - berita Liga Italia

 

Dunia sepakbola biasanya tidak selalu identik dengan politik. Namun politik yang menyinggung penderitaan sosial dan berakibat fatal kepada kemanusiaan mau tidak mau akan sampai ke ranah kepedulian sepakbola. De Jong ikut komentari masalah Gaza.

Ya, setelah Mario Balotelli, kini giliran pemain AC Milan lainnya, Nigel de Jong, yang menunjukkan keprihatian terhadap perang Israel dan Palestina serta tragedi jatuhnya pesawat MH17 di Ukraina. Melalui akun Twitter resminya, gelandang asal Belanda itu merasa bersedih dengan dua kejadian tragis tersebut.

“Semuanya nyawa tidak berdosa. #RIP #MH17 #GAZA,” kicau De Jong dalam akunnya @NDJ_Official.

De Jong Ikut Komentari Masalah Gaza - berita Liga Italia

“Saya terus bertanya siapa yang melakukan ini? Israel? Palestina? Rusia? Ukrania? Kemudian Ibu saya menjawab. Manusia. Manusia membunuh manusia.”

Sebelumnya Balotelli sempat berkicau, “Anak-anak bermain di pantai seharusnya tidak menjadi hal yang negatif #stopwar #gaza,” tulis Balotelli di akun Twitter pribadinya, @FinallyMario.

De Jong Ikut Komentari Masalah Gaza - berita Liga Italia