Derby Milan Sama Kuat, Tak Ada Favorit

  • Walter Samuel dengan sangat yakin menilai jika tidak ada favorit dalam derby Milan meski saat ini Inter tengah berada di atas angin.

AC MIlan vs Inter Milan, Derby Milan
AC MIlan vs Inter Milan, Derby Milan

Walter Samuel menilai tak ada favorit dalam derby Milan meski saat ini Inter tengah berada di atas angin.

Liga Italia di pekan kedelapan akan menyajikan laga bergengsi antara Inter milan berhadapan dengan rival sekota mereka, AC Milan, pada hari Senin 16 Oktober 2017 pukul 01.45 WIB.

Dalam derby kali ini, Inter lebih diunggulkan dari Milan jika melihat pada performa mereka di awal musim ini. Inter berhasil meraih 19 poin dari 7 laga perdana di Liga Italia musim ini dan menempati peringkat ketiga di klasemen. Sementara Milan justru kesulitan untuk menampilkan performa impresif di mana mereka hanya menempati peringkat ketujuh klasemen sementara dan mendapatkan dua kekalahan beruntun dari dua pertandingan terakhir mereka di Liga Italia.

Meski demikian, Samuel menilai dalam laga derby tidak ada tim yang diunggulkan dengan hanya melihat posisi di klasemen. Dan ia percaya, kemenangan ataupun kekalahan bagi kedua tim nantinya akan berimbas kepada pertandingan-pertandingan lainnya selama sebulan ke depan.

“Peringkat di klasemen mengatakan bahwa Inter akan menang [dalam derby Milan], namun tidak ada favorit dalam pertadingan derby,” ujar Samuel.

“Ini memang bukan laga yang menentukan, namun ia fundamental. Saya akan berbohong jika saya mengatakan bahwa ini adalah pertandingan yang sama dengan pertandingan lainnya. Kenyataannya adalah bahwa ini adalah pertandingan yang senilai dengan 1 bulan di liga, baik ketika menang ataupun kalah.”

Samuel percaya bahwa saat ini pelatih Milan, Vincenzo Montella, berada dalam tekanan mengingat uang besar yang mereka keluarkan di musim panas kemarin belum memperlihatkan hasilnya.

Samuel melanjutkan : “Saat ini tim meraih banyak poin dan itu bukanlah sebuah kebetulan. Kenyataannya adalah hasil memungkinkan anda untuk bermain buruk, karena mereka memberikan anda waktu untuk bekerja dengan tenang dengan kualitas permainan anda.”

“Sedangkan di Milan, ada gelagat buru-buru dan saya bisa melihat hal itu bahwa Vincenzo Montella saat ini tengah berada di bawah tekanan. Setiap orang ingin segera meraih kemenangan, namun ketika anda melakukan begitu banyak perubahan, maka belum pasti segala hal akan langsung bekerja dengan baik.”

Selain itu, Walter Samuel juga menunjuk bek anyar Inter Milan, Milan Skriniar, sebagai pemain yang memiliki kemiripan dengan dirinya.

Sanuel menambahkan : “Saya suka Mate Musacchio di Milan, namun jika saya harus memilih seseorang yang mirip dengan saya, maka saya akan menyebut nama Skriniar. Orang-orang sudah berbicara hal baik tentangnya pada saya ketika masih berada di Sampdoria. Dia hanya harus melanjutkan perkembangannya tanpa terganggu oleh apapun. Saya melihat diri saya ada padanya.”