Derby Roma Akan Berakhir Sama Kuat

Berita Bola – Mantan pelatih AS Roma dan Lazio, Zdenek Zeman, memprediksi jika Derby Roma kali ini tidak memiliki favorit.

Francesco Totti

Liga Italia  - Derby Roma Akan Berakhir Sama Kuat

Berita Bola – Mantan pelatih AS Roma dan Lazio, Zdenek Zeman, memprediksi jika Derby Roma kali ini tidak memiliki favorit.

Zeman merasa kedua tim musim ini memiliki kekuatan yang sama dan punya peluang sama besar untuk menang. Saat ini AS Roma menempati peringkat kedua klasemen sementara Liga Italia dengan koleksi 29 poin, dan hanya berselisih satu poin dari Lazio di peringkat keempat.

“Sulit untuk membuat prediksi. Tidak ada favorit karena ini adalah dua tim yang seimbang saat ini,” ujar Zeman. “Saya berharap ini akan menjadi pertandingan yang menghibut. Saya tidak yakin sepenuuhnya kepada Lazio, namun saya benar-benar menyukai trio penyerang mereka (Anderson, Immobile, dan Keita) dan saya rasa mereka bisa menciptakan masalah yang nyata bagi Roma. Trio penyerang tersebut mengingatkan saya pada trisula yang saya miliki di Pescara, termasuk Immobile saat itu.”

“Orang-orang sebelumnya mengira Lazio akan terpuruk ketika mereka menunjuk Simone Inzaghi sebagai pelatih, namun justru Lazio menjadi sangat kompetitif. Saya berterima kasih kepada Simone untuk memasukkan saya ke dalam daftar mentor-nya. Lazio saat ini bisa percaya mereka dapat lolos ke Liga Champions, namun kita harus melihat apakah mereka bisa mempertahankan performa mereka dalam jangka panjang.”

Totti melakukan comeback ketika Roma menang 3-2 atas Pescara akhir pekan lalu setelah cedera yang cukup panjang. Zeman sendiri tak yakin apakah Totti bisa bermain kala melawan Lazio akhir pekan nanti.

“Totti harus melakukan apa yang dia rasa benar,” lanjut Zeman. “Tahun lalu orang-orangmengatakan ia telah habis namun sebaliknya ia mengantarkan Roma ke babak play-off Liga Champions. Saya berbicara dengannya pekan lalu dan saya rasa dia memiliki sedikit masalah fisik, jadi saya tidak yakin apakah ia bisa bermain pada hari Minggu. Dalam pandangan saya dia tetap salah satu pemain terbaik di luar sana. Sedangkan Dzeko sejauh ini telah bermain dengan baik, meskipun ia masih banyak membuang peluang.”

Sepakbola.cc