Diabaikan Timnas Argentina, Higuain Ditantang Allegri

Manajer Juventus Massimiliano Allegri telah mendesak Gonzalo Higuain untuk membuktikan kualitasnya kepada bos Timnas Argentina.

Gonzalo Higuain - Max Allegri
Gonzalo Higuain - Max Allegri

Striker berpengalaman harus melihat absensinya dari tugas internasional sebagai motivasi untuk memperbaiki diri, menurut manajernya di level klub.

Manajer Juventus Massimiliano Allegri telah mendesak Gonzalo Higuain untuk membuktikan kualitasnya kepada bos Argentina Jorge Sampaoli dengan menemukan kembali performa terbaik bersama Juventus.

Pemain internasional Argentina dengan 68 caps itu dicoret dari skuad Albiceleste untuk laga lanjutan putaran final Piala Dunia bulan depan meski ada ketidakpastian seputar peluang kualifikasi mereka.

Higuain, yang telah mencetak dua gol dalam tiga pertandingan Serie A, mendapat kritik dari Allegri karena membiarkan “tersungkur dalam kekecewaan” pada kekalahan Liga Champions di Barcelona, dengan juara Italia menyerah dengan skor telak 3-0 dari lawan yang mereka singkirkan di perempat final musim lalu.

Dan bos Bianconeri menginginkan striker bintangnya membuktikan ketajamannya melawan Sassuolo pada hari Minggu.

“Dia harus tenang dan bermain seperti yang dia sudah tahu caranya,” kata Allegri pada konferensi pers sebelum pertandingan.

“Tidak dipanggil oleh pelatih Argentina adalah dorongan kuat baginya untuk mengulangi penampilan musim lalu dan untuk memperbaiki, seperti kami semua juga.”

“Dia memainkan babak pertama yang sangat bagus di Camp Nou dan saya mengharapkan permainan hebat darinya [pada hari Minggu].”

Higuain akan bergabung dalam dengan rekan senegaranya Paulo Dybala, yang akan memainkan pertandingan ke-100 untuk klub di Citta del Tricolore.

Allegri juga menegaskan bek Giorgio Chiellini akan kembali dari cedera pergelangan kaki saat Juve tampil untuk melanjutkan awal yang sempurna di musim baru liga, saat Inter sementara mengkudeta posisi puncak mereka pasca kemenangan atas Crotone.

Sepakbola.cc