Dries Mertens Merasa Tak Layak Dibandingkan dengan Maradona

  • Liga Italia – Striker Napoli, Dries Mertens, mengaku dirinya belum layak dibandingkan dengan sang legenda Partenopei, Diego Maradona. Masih jauh katanya.

Dries Mertens

Striker Napoli, Dries Mertens tidak ingin dirinya dibandingkan dengan legenda Napoli Diego Maradona. Dia mengaku level permainan dan prestasinya masih jauh dari bintang besar lapangan hijau asal Argentina itu.

Mertens kerap dijuluki sebagai pewaris Maradona di Napoli. Selain postur tubuhnya yang tak terlalu tinggi seperti Maradona – hanya bertinggi badan 169 cm – gaya bermain dan gocekan bola pemain asal Belgia ini juga mirip dengan sang megabintang. Keduanya pun menempati posisi yang sama, yaitu sebagai penyerang tengah.

Namun Mertens menolak penilaian banyak pihak yang kerap membanding-bandingkannya dengan Maradona. Dia mengaku Maradona adalah seorang bintang besar dan pembuat sejarah, yang tidak mungkin dibandingkan dengan dirinya.

“Maradona adalah legenda, Anda mungkin bisa membuat perbandingan antara gol-gol (yang mereka ciptakan), tapi bukan sebagai pemain,” kata Mertens dalam sebuah wawancara dengan Guerin Sportivo.

“Ini (Pembandingan) bagus untuk saya, tapi dengan penuh hormat saya mengatakan bahwa Maradona adalah legenda dan membuat sejarah dalam sepak bola, dan level saya adalah lain.”

“Saya Dries, saya ingin tetap membumi dan membantu tim,” tambah pemain 30 tahun asal Leuven, Belgia ini.

Mertens memulai karier juniornya di klub Anderlecht dan kemudian memulai karier senior di klub Gent. Dia bergabung dengan Napoli pada musim panas 2013 setelah dua musim bermain di PSV Eindhoven (2011-13).

Sementara Maradona memperkuat Napoli pada periode 1984 hingga 1991 setelah sebelumnya bermain dua musim di Barcelona (1982-1984). Dia menjadi pahlawan besar bagi Napoli setelah berhasil membawa klub itu mencatat sejarah memenangi trofi Liga Serie A untuk pertama kalinya pada musim 1986-87, dan juara lagi pada musim 1989-90.