Dybala Akui Tolak Tawaran Bela Timnas Italia

Paulo Dybala mengakui dirinya pernah menolak tawaran untuk membela tim nasional italia dan lebih memilih membela tanah kelahirannya, Argentina.

Paulo Dybala pernah ditawari memperkuat Timnas Italia saat dia berusia 19 tahun.
Paulo Dybala pernah ditawari memperkuat Timnas Italia saat dia berusia 19 tahun.

Adanya darah keturunan Italia dari keluarganya membuat striker Juventus Paulo Dybala memiliki peluang untuk memperkuat Timnas Italia.

Diakui oleh bomber asal Argentina ini, dirinya pernah mendapatkan tawaran untuk memperkuat Gli Azzurri. Namun dia menolak tawaran tawaran tersebut. Penyerang berusia 24 tahun itu memilih membela negara kelahirannya, Argentina.

Sejak menjalani debut pada tahun 2015 silam, Dybala saat ini sudah menjadi salah satu pemain utama timnas Argentina, dan bermain bersama Lionel Messi di lini serang.

Barbicara pada majalah Vanity Fair Italia, Dybala mengatakan: “Saya sempat diminta untuk bermain bagi tim nasional Italia dan saya sangat menghargai hal itu.”

“Ketika itu saya masih berusia 19 tahun dan saya mengatakan ‘Tidak, terima kasih’. Itu adalah keputusan yang sangat sulit. Namun saya adalah orang Argentina dan itu hanya sebuah tipu daya.”

Dybala mengakui kemampuannya untuk menjaga bakat dan terus bekerja keras membuatnya menjadi pesepakbola seperti saat ini. Dybala menilai banyak pemain muda yang berbakat namun gagal memanfaatkan kemampuan mereka.

Dybala menambahkan : “Seorang pesepakbola akan senang ketika memiliki bola di kakinya. Namun apa yang terjadi di balik layar tidak selalu seindah itu. Ketika Anda berada di level seperti saya saat ini, sering kali Anda adalah orang yang sangat kesepian.”

“Tuhan memberikan kami bakat ini, namun ini adalah bakat yang harus terus Anda latih. Saya sudah melihat begitu banyak pemain fenomenal tingkat muda, seorang pemain muda yang bisa Anda katakan: ‘Seandainya mereka menggunakan otak mereka, mereka bisa saja menjadi the next Maradona atau Messi’.”

Sepakbola.cc