Emanuelson Sebut Italia Munafik

Emanuelson Sebut Italia Munafik

Berita Bola – Mantan pemain AC Milan, Urby Emanuelson, mengecam sepakbola Italia dan menyebutnya sebagai lingkungan sepakbola yang munafik.

Emanuelson rupanya tak memiliki kesan yang baik sepanjang karirnya bermain di Liga Italia. Enam tahun karirnya di Italia, Emnauelson telah merasakan bermain di beberapa klub seperti Milan, Roma, Atalanta, dan Chievo Verona.

Meski demikian, Emanuelson tidak memiliki kesan yang baik tentang sepakbola Italia. Ia merasa tak banyak orang yang bisa di percaya di sana. Selain itu ia juga menyarankan kepada para pemain muda Belanda untuk tidak sekalipun berpikir pindah menuju Italia.

“Sepakbola di Italia adalah sebuah lingkungan sepakbola yang munafik,” ujar Emanuelson Voetbal International. “Sulit untuk memiliki banyak teman dan bertemu dengan orang-orang yang bisa anda percaya. Belum lagi label sepeti : Frank de Boer tidak layak untuk sepakbola Italia tidak lama setelah ia tiba di sana.”

“Untuk semua pemain muda, saya berikan saran pada anda : jangan pergi dan bermain di Italia. Saya membicarakan tentang sepakbola Italia, bukan negaranya. Sepakbola di sana adalah politik, tidak selalu pemain terbaik yang turun bermain. Faktor-faktor lain diperhitungkan, seperti anda akan bermain jika anda berada di tengah kerumunan atau orang-orang yang anda kenal.”

“Roma? Itu adalah sebuah pilihan yang buruk. Pada minggu pertama setelah saya tiba di sana, saya adalah salah satu dari enam pemain baru. Saya hanya menonton melalui tribun, dengan tim yang bermain seperti para anjing, namun itu tidak mengubah apapun. (Rudi) Garcia mengatakan kepada saya untuk bersabar, namun pada akhirnya dia selalu memilih orang lain.”

Advertisement