Erick Thohir: Di Indonesia dan Asia, Serie A Kalah Pamor

21

  Pengusaha asal Indonesia dan juga Presiden Internazionale, Erick Thohir, mengatakan bahwa liga Serie A Italia bukanlah liga yang paling digandrungi di Indonesia maupun Asia saat ini. “Di Indonesia dan Asia saat ini, Serie A sudah kalah pamor dibandingkan Premier League Inggris,” ujar Thohir kepada La Gazzetta dello Sport. “Saya ingin memasuki pasar Amerika Serikat, karena sepak bola sudah mulai berkembang […]

Liga Italia  - Erick Thohir: Di Indonesia dan Asia, Serie A Kalah Pamor

 

Pengusaha asal Indonesia dan juga Presiden Internazionale, Erick Thohir, mengatakan bahwa liga Serie A Italia bukanlah liga yang paling digandrungi di Indonesia maupun Asia saat ini.

“Di Indonesia dan Asia saat ini, Serie A sudah kalah pamor dibandingkan Premier League Inggris,” ujar Thohir kepada La Gazzetta dello Sport. “Saya ingin memasuki pasar Amerika Serikat, karena sepak bola sudah mulai berkembang di sana. Selain itu, banyaknya komunitas warga Italia di negara itu juga bisa menjadi keuntungan,”

Indonesia saat ini menurut Thohir, Serie A memang jauh kalah populer dibandingkan era 1990-an. Tapi Thohir meyakini, ada peluang Serie A jadi liga paling diminati lagi, dan bakal menjadi liga terbaik di dunia.

“Adanya para CEO muda hebat seperti Barbara Berlusconi (AC Milan) dan Andrea Agnelli (Juventus) serta investor-investor seperti saya dan James Pallotta (AS Roma) membuat semuanya jadi mungkin,” terang Thohir.

Hmmm, sebenarnya kalau ada yang mau siarin tiap minggu juga bakal populer kok, seperti dulu lah, betul ga Gibolers?