Erick Thohir Jadi Bahan Ejekan, Gantian Presiden Serie A Angkat Bicara

Erick Thohir akhir-akhir ini kerap menjadi bahan ejekan oleh beberapa figur sepakbola Italia, dan setelah sekian lama, Presiden Liga Serie A, Maurizio Beretta akhirnya ikutan angkat bicara.

Erick Thohir akhir-akhir ini kerap menjadi bahan ejekan oleh beberapa figur sepakbola Italia, dan setelah sekian lama, Presiden Liga Serie A, Maurizio Beretta akhirnya ikutan angkat bicara.

Presiden Serie A, Maurizio Beretta rupanya juga memperhatikan cemoohan yang dialamatkan kepada pengusaha asal Indonesia yang juga kini menjadi pemilik raksasa Inter Milan, Erick Thohir. Jengah mendengarkan ejekan kepada salah satu investor besar di bisnis sepakbola Italia, ia pun meminta semua pihak di Italia menghormati presiden Inter Milan, Erick Thohir.

Erick Thohir akhir-akhir ini memang jadi target celaan publik di Italia, salah satunya adalah presiden Sampdoria, Massimo Ferrero dan juga dari tokoh olahraga Italia, Evelina Christillin. Evelina bahkan dipaksa meminta maaf kepada Thohir atas komentar miringnya soal Indonesia di artikel yang dimuat di The Huffington Post.

Maurizio Beretta menyayangkan tindakan para tokoh sepakbola yang terhormat tersebut, “Saya rasa kehadiran pengusaha internasional macam Erick Thohir adalah bagus untuk sepakbola Italia. Ia membawa berbagai pengalaman administratif dan manajerial. Saya yakin Erick, baik sebagai pebisnis maupun pribadi, layak mendapat respek dan pertimbangan.”

Beretta juga membandingkan dengan liga paling populer sedunia saat ini, Liga Inggris “Kita kerap melihat Inggris sebagai model di mana investor asing membantu memperkuat Premier League secara signifikan. Adalah kesalahan serius untuk menciptakan iklim yang menakut-nakuti para investor internasional yang mungkin tertarik dengan sepakbola kita.”

Sepakbola.cc