Everton dan AC Milan Siaga, Nikola Kalinic Ingin Pergi

Target transfer Everton dan AC Milan, Nikola Kalinic, mengatakan kepada Fiorentina bahwa dia ingin pergi musim panas ini.

Nikola Kalinic, Fiorentina
Nikola Kalinic, Fiorentina

Nikola Kalinic mengantongi 15 gol di Serie A musim lalu bersama Fiorentina dan dia telah dikaitkan dengan kepindahannya selama setahun terakhir.

Penyerang internasional Kroasia itu dikabarkan memiliki tawaran menguntungkan di atas meja dari klub China, sementara AC Milan dan Everton juga mengawasi situasinya.

Dan, menurut Gazzetta dello Sport, penyerang produktif tersebut kini dikabarkan telah meminta untuk meninggalkan Fiorentina.

Nikola Kalinic dilaporkan telah melakukan pertemuan dengan direktur olahraga klub tersebut, Pantaleo Corvino, pada hari Rabu dan memberitahukan kepadanya tentang keinginannya untuk keluar dari Artemio Franchi.

Fiorentina, bagaimanapun, tidak benar-benar berniat menjual sang pemain dan menginginkan setidaknya £ 40 juta (695 miliar rupiah) untuk bisa merelakan penyerang andalannya itu pergi.

La Viola sendiri baru mendatangkan Nikola Kalinic pada 14 Agustus 2015 lalu dari Dnipro dengan bandrol 5,5 juta Euro.

Ia tampil dalam 33 pertandingan di Serie A untuk Fiorentina, mengemas 15 gol dan 2 assist.

Sementara di berbagai ajang, ia bermain dalam 42 laga untuk La Viola, mengemas 20 gol dan mencatatkan 4 assist.

Pemain berusia 29 tahun itu masih terikat kontrak dengan Fiorentina sampai musim panas 2019 mendatang, dengan ia memiliki nilai pasar senilai 20 juta Euro, setara dengan bomber FC Koln, Anthony Modeste.

Di level internasional, Kalinic telah mengemas 35 caps dan mencetak 14 gol untuk timnas Kroasia sejak memulai debutnya pada 24 Mei 2008 lalu.

Sepakbola.cc