Fabio Borini Resmi Transfer ke AC Milan

  • Striker Sunderland Fabio Borini menjalani tes medis di Italia pada hari Kamis saat ia menjalani proses kepindahannya ke AC Milan

Fabio Borini, Sunderland
Fabio Borini, Sunderland

Fabio Borini terbang ke Milan pada hari Rabu saat rincian kecil dalam transfernya akan segera dituntaskan, dan klub Serie A memajang foto-foto saat tes medis penyerang Italia itu di Klinik La Madonnina di situs mereka pada hari Kamis.

Fabio Borini kini telah resmi pindah dengan kesepakatan pinjaman awal musim ini sebelum menyelesaikan transfer permanen senilai 5,3 juta euro (81 miliar rupiah) musim panas mendatang.

Dia memiliki dua tahun tersisa dalam kesepakatan bersama Sunderland, namun telah kesulitan utuk berkembang sejak dia pindah secara permanen ke Sunderland dari Liverpool.

Pemain asal Italia itu adalah salah satu dari beberapa pemain yang diharapkan oleh The Black Cats untuk membantu berjuang saat mereka mencoba segera mentas dari divisi Championship menyusul degradasi mereka dari Liga Primer.

Namun eks penyerang AS Roma itu akhirnya memilih untuk menghidupkan karirnya kembali di Italia, AC Milan menjadi destinasi potensial.

Fabio Borini didatangkan Sunderland setelah musim yang suram di Liverpool pada tahun 2015 dengan bandrol 10,7 juta Euro, setelah sebelumnya menjalani masa pinjaman pada tahun 2013.

Di musim lalu Borini lebih banyak bermain sebagai pemain pengganti, tampil dalam 24 pertandingan di Liga Primer untuk The Black Cats, dengan hanya mengemas 2 gol dalam 1.741 menit penampilannya.

Performa buruk itu pun membantu terdegradasinya Sunderland di musim ini ke Championship.