Donnarumma Punya Julukan Rakus: Dollarumma

Kiper muda AC Milan Gianluigi Donnarumma mulai merasakan sengatan kemarahan para pendukung, dimulai dengan nama ejekan yang disematkan padanya.

Gawang Gianluigi Donnarumma dilempari uang palsu
Gawang Gianluigi Donnarumma dilempari uang palsu

Liga Italia – Sang kiper muda AC Milan mulai merasakan sengatan kemarahan fans, yang terkenal sebagai yang paling kejam di seantero Italia.

Gianluigi Donnarumma menyatakan niatnya untuk meninggalkan AC Milan minggu ini, sebuah keputusan yang membuat marah pendukung klub Serie A itu. Beberapa di antaranya melemparkan setumpuk uang palsu ke arahnya di depan gawang Italia saat pertandingan pembukaan Kejuaraan Eropa U-21 melawan Denmark, tadi malam.

Tidak hanya itu, tapi mereka juga meneriakkan “Dollarumma, Dollarumma” sepanjang pertandingan di belakang gawang. Ada begitu banyak kertas uang palsu berceceran di depan gawang sehingga asisten pertandingan harus datang ke lapangan untuk membersihkannya.

Liga Italia  - Donnarumma Punya Julukan Rakus: Dollarumma

Berita tersebar minggu ini bahwa stopper berusia 18 tahun itu tidak akan menandatangani kontrak baru di San Siro dan sedang mencari padang rumput baru untuk bermain.

Pemain remaja, Donnarumma, diberi debut oleh Milan kembali pada tahun 2015 dan sejak saat itu telah menetapkan dirinya sebagai pilihan pertama kiper tim. Namun para penggemar yang marah telah menjadi berita dengan arus kemarahannya dan lemparan gumpalan uang palsu.

Saat Donnarumma menjaga gawang selama bentrokan Azzurri melawan Denmark di Krakow, tadi malam, fans AC Milan di belakang jaring mulai melemparkan tumpukan uang palsu ke lapangan, menumpahkannya ke gawang kiper muda itu sementara pertandingan masih berlangsung.

Nyanyian juga mulai bertebaran di tribun penonton, dengan para penggemar mengungkapkan ketidaksenangan mereka bahwa bintang mereka mungkin mengkhianati klub yang telah membesarkannya.

Sebuah spanduk yang dipasang di tribun berbunyi, ‘Dollarumma,’ dengan para penggemar yakin bahwa anak muda tersebut berusaha meninggalkan Milan untuk mendapatkan gaji lebih besar.

Agen sang pemain adalah Mino Raiola, “agen super” yang menangani pemain mahal lain seperti Paul Pogba, Zlatan Ibrahimovic dan Mario Balotelli.

Banyak pendapat mengatakan bahwa sang agen, Mino Raiola, mungkin bertanggung jawab untuk mengubah pikiran klien mudanya, saat mencoba merekayasa kepindahan ke raksasa Spanyol, Real Madrid, pada saat bersamaan.

Sejak kemunculannya di Serie A, Donnarumma telah sering disebut-sebut sebagai penerus takhta kiper legendaris Gianluigi Buffon yang kini berada di Juventus.

Namun semua tumpukan uang palsu yang dilempar ke lapangan agaknya tak berhasil mengganggu konsentrasinya. Tim Italia U21 itu berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-0 yang meyakinkan atas Denmark.

Striker Lorenzo Pellegrini membuka skor dengan usaha tendangan salto yang hebat dengan waktu 54 menit, sebelum Andrea Petagna mencetak gol kemenangan empat menit menjelang pertandingan usai dengan menyepak bola dari jarak dekat.

Sepakbola.cc