Federasi Sepak Bola Italia Pelan-Pelan Mulai ‘Pedekate’ Conte

  Pedekate alias pendekatan adalah istilah yang kerap diberlakukan untuk aksi pendekatan seseorang kepada yang lainnya. Motifnya jelas berbeda-beda. Saat ini Federasi Sepak Bola Italia mulai pelan-pelan ‘pedekate’ ke Conte. ya, saat ini nama Antonio Conte memang kerap dikait-kaitkan dengan posisi pelatih tim nasional Italia yang kini tengah lowong. Conte yang masih menganggur pasca memutuskan […]

Liga Italia  - Federasi Sepak Bola Italia Pelan-Pelan Mulai 'Pedekate' Conte

 

Pedekate alias pendekatan adalah istilah yang kerap diberlakukan untuk aksi pendekatan seseorang kepada yang lainnya. Motifnya jelas berbeda-beda. Saat ini Federasi Sepak Bola Italia mulai pelan-pelan ‘pedekate’ ke Conte.

ya, saat ini nama Antonio Conte memang kerap dikait-kaitkan dengan posisi pelatih tim nasional Italia yang kini tengah lowong. Conte yang masih menganggur pasca memutuskan mundur sebagai pelatih Juventus menjadi kandidat kuat pengganti Cesare Prandelli selanjutnya.

Prandelli mengumumkan mundur dari jabatannya sebagai pelatih Gli Azzurri setelah Piala Dunia 2014. Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) kini masih melobi Conte agar mau mengisi kekosongan tersebut.

“Apakah saya berbicara dengan Conte? Ya, saya menghubunginya. Kami telah berbicara. Dia sangat bersemangat, tapi saya tak bisa mengatakan lebih dari itu,” ujar Presiden FIGC, Carlo Tavecchio.

“Apakah dia menerima (jabatan pelatih)? saya akan memberitahukannya ketika dia sudah memutuskan,” tambahnya.

Diluar Conte, beberapa pelatih terkemuka lainnya seperti Roberto Mancini, Francesco Guidolin, Luciano Spalletti, dan Alberto Zaccheroni juga masuk ke dalam kandidat. Namun menurut kabar yang berkembang, keempatnya masih belum biasa menyaingi peluang Conte.

Sepakbola.cc