Final Piala Super Italia Akan Diundur Akhir Tahun

  Piala Super Italia yang  biasanya dilaksanakan untuk menandai dimulainya musim kompetisi baru Seri A di Italia kali ini akan berbeda. Laga yang akan mengadu juara Serie A melawan pemenang Coppa Italia tahun ini akan mempertemukan Juventus melawan Napoli. Federasi Sepakbola Italia (FIGC) dikabarkan akan melakukan perubahan dalam pelaksanaan Piala Super Italia 2014. Kabarnya laga akan digelar di […]

Prediksi Liga Champions - Sevilla vs Juventus pada laga pekan ke-5, Rabu (23/11) dini hari WIB, akan memperebutkan posisi puncak Grup H.

Liga Italia  - Final Piala Super Italia Akan Diundur Akhir Tahun

 

Piala Super Italia yang  biasanya dilaksanakan untuk menandai dimulainya musim kompetisi baru Seri A di Italia kali ini akan berbeda. Laga yang akan mengadu juara Serie A melawan pemenang Coppa Italia tahun ini akan mempertemukan Juventus melawan Napoli.

Federasi Sepakbola Italia (FIGC) dikabarkan akan melakukan perubahan dalam pelaksanaan Piala Super Italia 2014. Kabarnya laga akan digelar di Qatar dan baru akan dilaksanakan akhir tahun 2014 ini.

Beberapa tahun terakhir, Piala Super Italia dilaksanakan di Beijing, China. Kali ini akan sulit dilakukan karena waktunya bebarengan dengan Piala Dunia di musim panas. Alasan lainnya karena Napoli juga akan main di babak kualifikasi Liga Champions.

Semenjak terjadinya kerusuhan suporter di final Coppa Italia, FIGC tidak berniat menggelar Piala Super Italia di Stadion Olimpico, Roma.  Il Mattino, melaporkan FIGC berencana memindahkan tempat pelaksanaan Piala Super Italia ke Qatar. Piala Super Italia kemungkinan baru akan digelar 23 Desember 2014 mendatang.

Alasan pemindahan ini juga karena faktor uang. Dengan digelar di Qatar akhir tahun, Piala Super Italia akan mendapat banyak pemasukkan dari negara Timur Tengah tersebut. Qatar sedang berkampanye agar Piala Dunia 2022 bisa digelar di musim dingin.

Sepakbola.cc