Finansial Lazio Lebih Sehat Dari AS Roma!

  • Liga Italia – Claudio Lotito, selaku presiden Lazio sesumbar bila tim-nya memiliki keadaan finansial yang jauh lebih baik dari sang rival AS Roma. Lazio belakangan memang amat gencar melakukan salary cap untuk para pemain dalam beperapa musim belakangan ini, namun keputusan itu cukup mujarab untuk membantu finansial Lazio yang sempat menanggung kerugian parah pada 2004 […]

Liga Italia – Claudio Lotito, selaku presiden Lazio sesumbar bila tim-nya memiliki keadaan finansial yang jauh lebih baik dari sang rival AS Roma.

Lazio belakangan memang amat gencar melakukan salary cap untuk para pemain dalam beperapa musim belakangan ini, namun keputusan itu cukup mujarab untuk membantu finansial Lazio yang sempat menanggung kerugian parah pada 2004 silam.

Kini dalam era kekuasaan Claudio Lotito finansial Lazio makin menunjukan perbaikan, Football Italia melansir bila di daftar finansial tim-tim eropa peringkat Lazio berada di atas AS Roma.

“Kondisi finasial kami jauh lebih sehat dibandingan AS Roma, kami memiliki kondisi keuangan yang kuat, hal itu bisa dilihat dari peringkat finansial tim-tim eropa.”Ungkap Lotito.

Bahkan Lotito sesumbar bila Lazio minim alami resiko kebangkrutan, seperti di era persiden yang sebelumnya, Sergio Cragnoti.

“Kami memiliki keuangan yang cukup, sedangkan tim-tim lain berpotensi kesulitan mengatasi hutang-hutangnya.” tambahnya.

Walau demikian, metode penghematan ala Claudio Loltito membuat keputusannya tidak populer dalam penglihatan para supporter garis keras tim yang dinilai kurang memiliki prestasi.

Keputusan Lotito kerap beperapa kali menghadirkan polemik diantara manajemen dan para pemain yang mengimbaskan penurunan prestasi di tim sepakbola pertama di kota Roma tersebut.