Francesco Totti Bawa AS Roma ke Semifinal Coppa Italia

Sepakbola – Francesco Totti menjadi penentu kemenangan sekaligus meloloskan AS Roma ke babak semifinal Coppa Italia.

Liga Italia  - Francesco Totti Bawa AS Roma ke Semifinal Coppa Italia

Gilabola.com – Francesco Totti menjadi penentu kemenangan sekaligus meloloskan AS Roma ke babak semifinal Coppa Italia.

Kapten AS Roma, Francesco Totti mencetak gol yang memastikan kemenangan timnya 2-1 atas Cesena dalam laga di Stadion Olimpico, Kamis (2/2) dini hari WIB. Totti membobol gawang lawan lewat dari tendangan penalti di masa injury time.

Setelah bermain imbang tanpa gol babak pertama, Edin Dzeko akhirnya membuka keunggulan tuan rumah di menit ke 68. Mantan pemain Manchester City ini dengan mudah mendorong masuk bola umpan yang dikirimkan oleh Stephan El Shaarawy dari sisi kiri pertahanan Cesena.

Namun keunggulan Roma itu tak bertahan lama. Tim tamu berhasil menyamakan kedudukan jadi 1-1 lima menit kemudian atau di menit ke 73. Luca Garritano menyambar masuk bola umpan silang yang gagal dijangku kiper Alisson Becker karena si kiper terjatuh akibat bertabrakan dengan bek Manolas.

Dewi keberuntungan rupanya masih berpihak pada tim tuan rumah. Mereka mendapatkan hadiah penalti setelah Kevin Strootman dilanggar oleh kiper Cesena, Federico Agliardi, di dalam kotak penalti. Peluang emas di masa injury time itu tak disia-siakan oleh Francesco Totti dengan sebuah eksekusi penalti yang sempurna yang sekaligus memastikan kemenangan Roma 2-1.

Kemenangan ini membawa Roma melangkah ke semifinal Coppa Italia untuk bertemu rival sekotanya Lazio. Pertandingan semifinal akan berlangsung dua leg, yaitu pada 1 Maret dan 5 April 2017.