Frank de Boer Ungkap Rahasia Inter Milan

Pelatih Frank de Boer masih kesal dipecat dari jabatannya di Inter Milan setelah memegang jabatan tersebut selama 85 hari saja.

Frank de Boer

Frank de Boer

 

Pelatih Frank de Boer masih kesal dipecat dari jabatannya di Inter Milan setelah memegang jabatan tersebut selama 85 hari saja.

Frank de Boer membuka rahasia kenapa dirinya bisa dipecat dari jabatan pelatih di Inter Milan. De Boer harus mengakhiri karirnya di Italia usai dipecat setelah memegang kendali selama 85 hari saja di Guissepe Meazza.

Sebelumnya ia ditunjuk untuk menjadi suksesor Roberto Mancini yang hengkang sebelum musim kompetisi Liga Itali dimulai dan kini Inter diarsiteki oleh Stefano Pioli.

Bagi pria asal Belanda ini, Inter kurang bisa bersabar dan tidak adanya kekuatan di tubuh klub.

“Sangat sederhana. Internazionale dimiliki oleh orang Tiongkok yang menjadi bos, orang Indonesia yang menjadi presiden dan kemudian direksinya diisi oleh orang-orang Italia,” ujar De Boer pada Ziggo Sport.

“Mereka semua memiliki kekuatan, tapi tidak ada diantara mereka yang mempunyai kekuatan yang sebenarnya. Itu masalah terbesar Internazionale.”

“Mereka seakan senang dengan situasi yang ada saat ini. Tapi pertama-tama seharusnya ada organisasi internal yang bagus terlebih dahulu.”

“Semua orang ingin kembali ke papan atas. Tapi itu butuh waktu.”

“Lihat Napoli, yang bermain di Liga Champions sekarang. Mereka membutuhkan waktu delapan tahun untuk berada di level tersebut.”

“Di Inter mereka ingin berada di puncak dalam tempo dua pekan saja dan sepak bola tidak bekerja seperti itu,” kritiknya.

Pasca ditinggal De Boer, turun ke posisi kesembilan klasemen sementara Liga Italia.

Pada pertandingan terakhir melawan SSC Napoli, anak asuh Pioli harus takluk tiga gol tanpa balas di Sao Paolo, Sabtu (03/12) WIB kemarin.

Tiga gol tersebut dibuat masing-masing oleh Piotr Zielinski, Marek Hamsik dan Lorenzo Insigne.

Sepakbola.cc