Gabigol Sebut Inter Tak Beri Kesempatan Bermain

Gabriel Barbosa alias Gabigol

Gabriel Barbosa atau yang biasa disebut Gabigol sebut dirinya tidak mendapatkan kesempatan yang cukup untuk membuktikan diri di Inter Milan dan Benfica.

Pesepak bola asal Brasil ini digadang-gadangkan sebagai calon pemain besar karena kemampuannya mencetak gol bersama Santos dengan menjadi juara Campeonato Paulista dua kali dan membawa tim nasional Brasil menjadi juara Olimpiade 2016.

Tidak heran jika Inter Milan memberikan kontrak berdurasi lima musim kepada Barbosa sebagai bentuk kepercayaan kepada penggawa skuat Brasil untuk Copa Amerika Centenario ini.

Sayangnya pria berusia 21 tahun itu gagal tampil mengesankan di Guiseppe Meazza walau diboyong dengan banderol sebesar Rp422 miliar dari Santos FC.

Ia hanya bisa mencetak satu gol dan tidak pernah mendapatkan kesempatan menjadi starter sehingga dipinjamkan ke SL Benfica pada Agustus 2017.

Advertisement

Dengan status pinjaman selama satu musim, Barbosa hanya melakoni satu pertandingan saja selama 13 menit sehingga ia kembali ke Santos dengan status yang sama pada jendela transfer Januari 2018.

Berbicara soal petualangannya di Eropa, Gabriel Barbosa kecewa karena tidak pernah mendapatkan kesempatan untuk membuktikan diri.

“Saya bahagia bisa kembali bermain. Ini yang terpenting bagi setiap pesepak bola dan saya tidak mendapatkan kesempatan seperti ini di klub-klub sebelumnya. Saya selalu tidak dianggap,” ujar Barbosa pada Premium Sport.

“Ketika saya tiba di Inter pelatih (Frank de Boer) berkata bahwa saya akan mendapatkan kesempatan bermain di starting XI, tapi dengan banyaknya perubahan manajerial, itu tidak pernah terjadi.”

“Klub melalui periode kelam dan ingin para pemain yang lebih berpengalaman, dan saya memahami ini. Akan tetapi mereka tidak pernah memberikan kesempatan kepada saya untuk membuktikan kemampuan.”