Gattuso : Belotti Mirip Sosok Shevchenko

31

Gennaro Gattuso mengungkapkan dirinya merasa Andrea Belotti mengingatkan dirinya kepada sosok rekannya di Milan dulu, Andriy Shevchenko.

Liga Italia  - Gattuso : Belotti Mirip Sosok Shevchenko

Liga Italia  - Gattuso : Belotti Mirip Sosok Shevchenko

 

Gennaro Gattuso mengungkapkan dirinya merasa Andrea Belotti mengingatkan dirinya kepada sosok rekannya di Milan dulu, Andriy Shevchenko.

Gattuso merupakan orang yang bertanggung jawab ketika membawa Belotti dari klub Lega Pro [Liga Italia Serie C] AlbinoLeffe menuju Palermo pada tahun 2013. Saat itu Palermo masih berlaga di Serie B dan di tahun berikutnya mereka mendapat promosi ke Serie A. Belotti hanya dua musim berada di Palermo, dan sejak musim lalu ia bermain bagi Torino.

Musim ini ia telah mencetak 11 gol bagi Torino di semua kompetisi, termasuk 10 gol dicipatakannya di Serie A. Ia mendapatkan panggilan pertamanya membela timnas Italia saat berhadapan dengan Prancis di pertandingan persahabatan pada akhir Agustus lalu. Pemain berusia 22 tahun itu sudah menjadi salah satu penyerang paling menjanjikan yang dimiliki oleh Italia saat ini.

Gattuso sendiri tak terkejut dengan pencapaian Belotti sejauh ini. Ia sudah memiliki keyakinan bahwa potensi hebat yang dimiliki Belotti akan membawanya menjadi seorang pemain hebat.

“Ketika Direktur Olahraga Giorgio Perinetti dan saya membawanya dari Albinoleffe ke Palermo, saya mengatakan bahwa permainannya sangat mengingatkan saya kepada [Andriy] Shevchenko, orang-orang lalu menertawakan saya,” ujar Gattuso bercerita mengenai pertemuannya dengan Belotti kepada Tuttosport.

“Saya bisa melihat dia adalah seorang pemain dengan potensi yang sangat besar dan mungkin saja saat ini dia telah memperlihatkan penuh potensi yang dimilikinya, namun itu selalu jelas bahwa dia adalah seorang pemain hebat. Saya cukup beruntung bisa melatih dia, dan saya tahu dia bisa menjadi seorang pemain seperti apa.”

“Dia memiliki karakteristik yang sangat spesifik : dia hidup di dunia sepakbola ini untuk mencetak gol, dan ia melakukan segalanya di atas lapangan dengan semangat yang membara dan keinginan yang begitu tinggi. Dia seperti memiliki racun dalam pembuluh darahnya.”