Genoa Yakin Bisa Jatuhkan Kubu AC Milan

  • Sepakbola – Genoa ternyata saat ini masih yakin jika mereka bisa menjatuhkan kubu sekuat AC Milan. Bukan tanpa alasan sama sekali diucapkan oleh Andrea Mandorlini.

Sepakbola – Genoa ternyata saat ini masih yakin jika mereka bisa menjatuhkan kubu sekuat AC Milan. Bukan tanpa alasan sama sekali diucapkan oleh Andrea Mandorlini.

Genoa memang tidak terlalu diungulkan saat akan meladeni tim raksasa Italia tersebut. Meski tak diunggulkan, pelatih Genoa, Andrea Mandorlini, masih tetap yakin jika timnya yang sedang berada dalam kondisi sulit bisa curi poin dari Milan dalam gionarta 29 Serie A Italia, Minggu (19/03).

Mereka sendiri dalam kenyataan hanya sanggup memenangkan SATU pertandingan saja sejak Desember, dan dua kekalahan dalam laga Derby della Lanterna lawan Sampdoria musim ini menjadi yang terburuk dan terjadi untuk pertama kalinya sejak 57 tahun silam.

Kekalahan itu membuat suporter sampai mengamuk. Presiden Genoa buru-buru memindahkan tempat pemusatan latihan timnya ke wilayah dekat Milan untuk menghindari imbas kemarahan para suporter mereka sendiri. Sang pelatih hanya mau fokus ke persiapan laga kali ini daripada memikirkan amarah fans.

“Kami hanya mau melakukan yang lebih baik di derby saja dan merupakan laga yang sangat berbeda. Kami harus menatap ke depan dan berpikir positif, menjalaninya laga demi laga.”

“Saya yakin nih, meski kami mungkin baru bisa melakukannya dalam waktu yang lebih panjang. Mustahil bisa atasi masalah hanya dalam hitungan hari saja. Perlu dua atau tiga bulan untuk benar-benar berubah.”

Genoa sendiri kini ada di peringkat 16 klasemen sementara Serie A dengan perolehan 29 poin, berjarak 14 poin dari zona degradasi. Salah satu hasil positif yang Genoa dapatkan sepanjang musim ini adalah saat menag mengejutkan dengan skor 3-0 atas Milan di kandang, pada paruh pertama musim Oktober lalu. Atas kenangan indah tersebut, Mandorlini lantas ingin timnya bisa kembali mencuri poin saat bertandang ke San Siro.