Genoa remehkan Milan

3

Milan kini ibarat macan ompong. Mereka bukan lagi sebuah tim besar yang layak disegani atau ditakuti. Tak heran bila Genoa, lawan yang akan mereka jamu Minggu (27/1), begitu yakin akan pulang membawa kemenangan dari San Siro. “Di atas kertas Milan lebih baik dibanding kami, tetapi itu tidak menjamin mereka lebih unggul di lapangan. Kekalahan lawan […]

Milan kini ibarat macan ompong. Mereka bukan lagi sebuah tim besar yang layak disegani atau ditakuti. Tak heran bila Genoa, lawan yang akan mereka jamu Minggu (27/1), begitu yakin akan pulang membawa kemenangan dari San Siro.

“Di atas kertas Milan lebih baik dibanding kami, tetapi itu tidak menjamin mereka lebih unggul di lapangan. Kekalahan lawan Atalanta 1-2, bukti kalau Milan bukan apa-apa lagi. Kami pasti menang lawan mereka Minggu,” tutur winger Genoa asal Perancis Abdoulay Konko.

Milan secara mengejutkan kalah 1-2 dari tim papan bawah Atalanta dalam partai tunda Seri A Rabu (23/1). Padahal di dua pertandingan sebelumnya, tim besutan Carlo Ancelotti ini berhasil menang 5-2 atas Napoli dan unggul 1-0 atas tuan rumah Udinese.

Faktor lain yang membuat Genoa otimis adalah kemenangan yang mereka raih dalam tiga partai terakhir. Para pemain termotivasi untuk terus menjaga performa agar bisa meraih kemenangan demi kemenangan. “Kemenangan di tiga pertandingan berturut-turut membuat kami percaya diri dan tak gentar menghadapi Milan,” tambah Konko.

Sementara Ancelotti mengingatkan para pemainnya agar lebih fokus pada pertandingan. Dia menilai kekalahan di Atalanta disebabkan karena para pemain meremehkan lawan di babak kedua setelah mereka sempat unggul 1-0 di babak pertama. “Saya harap para pemain untuk selalu fokus di setiap pertandingan tanpa melihat-lihat lawan yang dihadapi,” katanya.

Sementara itu juara bertahan Inter Milan kembali akan menurunkan Zlatan Ibrahimovic dalam duel melawan peringkat kelima Udinese. Ibra diistirahatkan ketika Inter ditahan Juevntus 2-2 di ajang Coppa Italia Rabu (23/1). Dipastikan dia akan berduet dengan Julio Cruz, pemain yang memborong dua gol ke gawang Juventus kemarin.

Di partai lain, AS Roma yang akan menjamu Palermo Minggu (27/1) dinihari kembali akan diperkuat kapten Francesco Totti yang baru pulih dari sakit flu. Tetapi gelandang Daniele De Rossi dipastikan absen karena terkena hukuman.

Jadwal Seri A pekan ke 20:
Sabtu (26/1):
Roma vs Palermo
Sampdoria vs Siena
Minggu (26/1):
Atalanta vs Reggina
Cagliari vs Napoli
Catania vs Parma
Empoli vs Fiorentina
Livorno vs Juventus
Milan vs Genoa
Torino vs Lazio
Udinese vs Inter
***