Giampaolo Pazzini cetak hat-trick untuk AC Milan

  • Setelah menyerah 0-1 pada Sampdoria di laga perdana Serie A Italia, AC Milan bangkit dan meraih kemenangan 3-1 melawan tuan rumah Bologna pada pertandingan di Stadion Renata Dall’Ara, Minggu (2/9) dinihari WIB. Giampaolo Pazzini menjadi pahlawan dengan mencetak hat-trick. Pelatih Massimilano Allegri memberikan kesempatan kepada Giampaolo Pazzini menjalani debut starter-nya bersama AC Milan, sedangkan pemain […]

Liga Italia  - Giampaolo Pazzini cetak hat-trick untuk AC MilanSetelah menyerah 0-1 pada Sampdoria di laga perdana Serie A Italia, AC Milan bangkit dan meraih kemenangan 3-1 melawan tuan rumah Bologna pada pertandingan di Stadion Renata Dall’Ara, Minggu (2/9) dinihari WIB. Giampaolo Pazzini menjadi pahlawan dengan mencetak hat-trick.

Pelatih Massimilano Allegri memberikan kesempatan kepada Giampaolo Pazzini menjalani debut starter-nya bersama AC Milan, sedangkan pemain baru Bojan Krkic dan Nigel de Jong menjadi cadangan.

Milan langsung menyerang tuan rumah sejak awal pertandingan. Mereka sudah mendapatkan peluang di menit awal melalui tendangan bebas Kevin-Prince Boateng. Namun dua kali melalui tendangan bebas itu dapat ditepis kiper Federico Agliardi.

Milan berhasil mecetak gol pada menit ke-16, ketika mereka mendapatkan hadiah penalti menyusul aksi  Nicolo Cherubin menjatuhkan Pazzini di kotak terlarang. Pazzini yang menjadi eksekutor berhasil menjalankan tugasnya dengan baik.

Tertinggal 1-0, Bologna bangkit dan melakukan penekanan. Sebenarnya, lahir beberapa peluang namun gagal dikonversi menjadi gol. Aksi Alessandro Diamanti, di menit ke-42, membahayakan gawang Milan sehingga Antonio Nocerino menjatuhkannya di kotak terlarang. Wasit menunjuk titik putih. Diamanti berhasil menaklukan Christian Abbiati. Skor imbang 1-1 bertahan sampai istirahat babak pertama.

Di babak kedua, Pazzini membuktikan kelasnya sebagai penyerang berkualitas. Mantan pemain Inter tersebut dengan cepat memanfaatkan kesalahan Agliardi dalam mengantisipasi umpan silang, dan kembali mencetak gol pada menit ke-78.

Pazzini akhirnya mencetak hat-trick pada menit ke-86 setelah mendapatkan bola dari Nocerino. Sontekan dengan menggunakan tumitnya tak bisa dibendung Agliardi. Milan pun menang dengan skor 3-1.

Di pertandingan Serie A lainnya,¬† Torino berhasil mengalahkan tamunya Pescara 3-0 melalui gol Sgrigna (34′), Brighi (59′) serta Bianchi (63′).