Gianluigi Buffon Belum Mau Pensiun

Kiper ternama Liga Italia yang perkuat Juventus, Gianluigi Buffon.
Kiper ternama Liga Italia yang perkuat Juventus, Gianluigi Buffon.

Gianluigi Buffon mengaku belum sepenuhnya memutuskan untuk gantung sepatu di akhir musim nanti sebab harus bertemu presiden klub Liga Italia Juventus, Andrea Agnelli, terlebih dahulu.

Penjaga gawang berusia 40 tahun tersebut sempat mengaku akan pensiun andai La Vecchia Signora sukses memenangkan trofi Liga Champions di akhir musim nanti.

Akan tetapi pada pertemuan pertama babak 16 besar kontra Tottenham Hotspur di Turin, Rabu (14/02) dini hari WIB kemarin, tim tuan rumah gagal mempertahankan keunggulan sehingga berakhir imbang 2-2.

Malahan Gianluigi Buffon mendapatkan kritikan dari para suporter karena langkah Juve untuk masuk ke babak perempat-final kian sulit karena The Lillywhites unggul gol tandang.

Ditanya perihal rencana pensiun, Buffon mengaku harus berbicara terlebih dahulu dengan Andrea Agnelli sebelum mengambil keputusan final.

Advertisement

“Saya tidak ingin menciptakan harapan palsu. Kenyataannya saya harus berbicara dengan presiden sebelum musim ini berakhir,” tutur mantan kiper tim nasional Italia ini.

“Kami akan bertemu, mempertimbangkan situasi yang ada dan kemudian mengambil keputusan final.”

Gianluigi Buffon sudah menyatakan mundur dari Gli Azzurri setelah Italia gagal lolos ke Piala Dunia 2018 Rusia.

Disinggung perihal kegagalan tersebut, Buffon mengaku masih sulit menerima kenyataan itu sebab memiliki impian mengakhiri karir dengan angkat trofi Piala Dunia.

“Ketersingkiran itu sulit untuk diterima. Saya ingin mengakhiri karir di Piala Dunia karena itu menjadi cara yang tepat untuk menghargai sepak bola,” tambahnya.

“Akan tetapi dengan usia saya yang sudah 40 tahun, saya harus melihat situasi yang berkembang, mengambil satu langkah mundur dan mempertimbangkan semua opsi yang ada.”

Di pentas Serie A Juventus masih berpeluang untuk menyalip Napoli karena berselisih satu poin saja, dengan sisa 14 pertandingan.