Gianluigi Buffon Berpeluang Jadi Menteri Olahraga Italia

  • Gianlugi Buffon kini mulai berpeluang untuk menjadi seorang Menteri Olahraga Italia. Jelas bukan posisi ecek-ecek.

Gianluigi Buffon

Gianluigi Buffon mulai berpeluang menjadi seorang Menteri Olahraga Italia yang jelas merupakan amanat yang berat untuk diemban. Bukan hanya wacana saja, namun dirimnya memang sudah mendapatkan tawaran untuk posisi tersebut.

Kapten Juventus dan Italia, Gianluigi Buffon, memang dikabarkan telah dapat tawaran pekerjaan baru untuk karirnya setelah pensiun sebagai pesepakbola profesional. Bukan jadi pelatih klub bola, namun dirinya ditawari untuk menjadi menteri olahraga Italia yang baru! Tsadeeez…

Kiper legendaris yang satu ini sudah disebut-sebut akan segera pensiun pada akhir musim ini, pada saat dirinya telah berusia 40 tahun. Belum apa-apa ternyata dirinya sudah dinantikan posisi baru.

Buffon sebelumnya sempat mengatakan jika dirinya masih belum punya niat untuk mengambil peran sebagai seorang pelatih klub bola usai pensiun nantinya. Ada kemungkinan juga bahwa dia akan masuk jajaran elit direksi Bianconeri. Hal ini cukup standar untuk seorang pesepakbola yang akan pensiun.

Saat ini Buffon punya pilihan yang anti mainstream. Opsi itu disampaikan oleh Vittorio Sgarbi, ketua Partai Rinascimento yang baru dibentuk bulan Januari 2017 silam di Italia.

“Apabila Partai Rinascimento bisa memenangi pemilu, Gianluigi Buffon akan menjadi menteri olahraganya. Buffon itu merupakan orang yang tepat karena penggawa timnas dan hampir pensiun juga,” jelas Vittorio Sgarbi melalui Vanity Fair.

“Buffon juga memiliki ketertarikan terhadap isu-isu politik dan dunia kesenian. Dia menyatakan ketertarikan dengan tawaran dari kami pada saat bertemu di pameran seni di Trieste,” pungkasnya.

Meski disampaikan sepihak, namun hingga kini masih belum ada tanggapan dari Buffon terkait kesempatan langka ini. Apakah dirinya akan benar jadi menteri di sana?