Gianluigi Buffon Kritik Keras Penggunaan VAR

Kiper Gianluigi Buffon mengeritik keras terhadap penggunaan teknologi VAR dalam pertandingan Genoa vs Juventus.

Gianluigi Buffon - Juventus
Gianluigi Buffon - Juventus

Kiper nomor satu Juventus Gianluigi Buffon pasca kemenangan Juventus di kandang Genoa dengan skor 4-2, Sabtu (26/8). Dia menegaskan bahwa itu tampak seperti bukan sepak bola.

“Saya tidak suka, seperti ini bermain polo air. Ada perhentian setiap tiga menit. Kami mengatakan bahwa itu diperlukan untuk kasus besar, sekarang mereka juga memeriksa kuku jari dan jari Anda di telinga Anda … ini bukan sepak bola.”

“Apa pendapat saya tentang VAR? Saya tidak menyukainya, ini membuat masalah dan disalahgunakan. Saya mulai dari anggapan bahwa itu akan membebaskan wasit, bahkan untuk dapat menilai secara serius. Keterampilan seorang pejabat pertandingan bahwa pengambilan keputusan harus dilakukan berdasarkan persepsi di lapangan. Menurut pendapat saya, ini menjadi momok VAR.”

‚ÄúDikatakan bahwa itu harus digunakan secara hemat, adil dan berguna … Antara lain, dengan cara ini kita tidak akan pernah tahu pendapat sebenarnya dari seorang pejabat. Jika kita semua tenang dan menerima kesalahan, kita semua bisa hidup dengan umat manusia dengan segala hasil. Menurut saya VAR tidak ada gunanya? Ini adalah alat yang, hemat saya, bisa memberikan hasil bagus dan membuat sepak bola bagus. Tapi seperti apapun itu, saya tidak menyukainya, itu jelek.”

Seperti diketahui pertandingan antara tuan rumah Genoa melawan Juventus diwarnai dengan beberapa keputusan penting VAR, termasuk dua penalti untuk masing-masing tim dalam laga yang berakhir dengan skor 4-2 untuk tim tamu.

Sepakbola.cc