Gianluigi Donnarumma Bukan Pengkhianat, Kata Renieri

Kiper AC Milan Gianluigi Donnarumma memperoleh dukungan dari sesama orang Italia, mantan pelatih Leicester City Claudio Ranieri.

Donnarumma - Ranieri
Donnarumma - Ranieri

Liga Italia – Gianluigi Donnarumma mendapat banyak kritikan dari fans AC Milan, namun rekan senegaranya telah membelanya, bersikeras dia bukan pengkhianat.

Claudio Ranieri menegaskan, Donnarumma tidak mengejar uang dan percaya bahwa rencana kepindahannya ke Real Madrid akan menunjukkan ambisi kiper tersebut.

Donnarumma pekan lalu baru saja menghapus akun Instagram-nya dan mengklaim akun itu telah diretas orang tak dikenal pekan lalu setelah munculnya serangkaian pesan bernada ancaman di media sosial tersebut. Kini ia dijadwalkan bertemu manajemen AC Milan untuk mengadakan diskusi lanjutan mengenai masa depannya, setelah timnas Italia tersingkir keluar dari Kejuaraan Euro U21.

Real Madrid adalah salah satu klub yang banyak dikaitkan dengan pemain berusia 18 tahun tersebut setelah ia menolak memperpanjang kontrak di San Siro. Padahal tim Seri A itu mengklaim memberikan tawaran bernilai 50 juta poundsterling selama lima tahun untuk kiper lulusan akademinya itu.

Donnarumma sempat dilempar uang palsu oleh pendukung yang marah saat pertandingan timnas Italia melawan Denmark di Euro U21 di Polandia bulan ini.

Namun Ranieri, mantan pelatih rival sekota Milan, Inter, dan juga pernah menjadi manajer tim lain seperti Juventus, Roma dan Napoli, mendukung Donnarumma dan membela keputusan agennya yang kontroversial, Mino Raiola.

“Saya bersama Donnarumma dan Raiola,” kata bos baru Nantes, Ranieri, kepada Gazzetta dello Sport.

“Ini tidak ada hubungannya dengan uang dan konyol untuk membicarakan pengkhianatan.”

“Inti masalahnya adalah bahwa pemain hanya akan memperpanjang kontraknya jika dia yakin dengan proyek peluncuran kembali yang dipresentasikan oleh pemilik baru Rossoneri.”

“Raiola sejak lama memberikan pengaruh besar. Bakat seperti Donnarumma pantas menjadi bagian dari tim hebat. Apakah Milan berada di level lima atau enam tim terkemuka Eropa?”

“Ini bukan soal uang karena tawaran dari pimpinan Rossoneri sangat bagus. Ini masalah ambisi, jalur karir profesional.”

“Jika Donnarumma pergi ke Real Madrid, dia mungkin akan memenangkan dua atau tiga Liga Champions dalam 10 tahun ke depan, bukan?”

Sepakbola.cc