Gianluigi Donnarumma Masih Diremehkan Dino Zoff

Gianluigi Donnarumma dikabarkan masih diremehkan oleh sosok pemain legendaris, Dino Zoff. Hal itu bukan tanpa alasan sama sekali.

Gianluigi Donnarumma - AC Milan
Gianluigi Donnarumma - AC Milan

Berita Transfer Liga Italia – Gianluigi Donnarumma dikabarkan masih diremehkan oleh sosok pemain legendaris, Dino Zoff. Hal itu bukan tanpa alasan sama sekali.

Sosok kiper legendaris Italia, Dino Zoff, melihat kemampuan kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma (18 tahun), sejatinya masih terlalu jauh di bawah kehebatan Gianluigi Buffon. Zoff lantas menilai jika Gianluigi Donnarumma masih perlu jam terbang lebih supaya bisa minimal mendekati kehebatan Buffon.

Tidak mau terlalu merendahkan, eks kiper Juventus tersebut juga percaya dengan bakat besar Gianluigi Donnarumma. Zoff menilai sekarang ini bukan waktu yang tepat bagi Donnarumma untuk gantikan Buffon. Cocok, tapi belum terlalu siap.

“Dia itu (Gianluigi Donnarumma) aslinya memang cocoklah untuk Juventus, tetapi untuk masa yang akan datang ya. Bukan sekarang. Sori-sori nih,” ujar Zoff.

“Donnarumma juga harus sadar kalau kehidupannya masih panjang untuk bermain bersama Real Madrid, Barcelona, Juventus atau klub lain yang disukainya. Masih panjang,” lanjutnya lagi.

Kontrak Donnarumma bersama AC Milan akan berakhir pada Juni 2018 dan ia sudah menolak perpanjangan kontrak yang disodorkan manajemen I Rossoneri. Hal ini ikut disorot oleh Dino Zoff.

“Dia itu harus menyadari bahwa usianya baru 18 tahun, dia masih muda. Pada usia itu, Anda tidak perlu terburu-buru untuk melakukan hal apa pun. Terkadang pada usia 25 atau 30 tahun, Anda bisa terpaksa mengambil keputusan karena lihat waktu sedikit yang tersisa dalam karier.”

Juventus dikabarkan lirik Donnarumma untuk menjadi suksesor Buffon yang berencana pensiun pada musim panas 2018. Real Madrid dan Manchester United juga ikutan tertarik dengan kiper Italia U-21 tersebut. Dino Zoff meminta sang pemain untuk lebih bersabar lagi dan tidak buru-buru ambil keputusan.

“Masalahnya sekarang, dia itu masih bocah cui. Donnarumma sekarang harus lebih bersabar lagi. Jika dia memiliki itu, segala sesuatunya pasti akan baik-baik saja. Caya deh,” pungkasnya.

Sepakbola.cc