Gilardino pastikan kemenangan Milan

AC Milan naik ke posisi enam klasemen sementara Liga Seri A Italia berkat kemenangan tipis 1-0 atas Reggina dalam pertandingan yang berlangsung dinihari tadi. Gol pemasti kemenangan dicetak oleh Alberto Gilardino. Berpasangan dengan bintang muda asal Brasil Alexander Pato, Gilardino yang tak terkawal lawan dengan mudah menyelesaikan umpan matang Andrea Pirlo untuk membawa Milan unggul […]

AC Milan naik ke posisi enam klasemen sementara Liga Seri A Italia berkat kemenangan tipis 1-0 atas Reggina dalam pertandingan yang berlangsung dinihari tadi. Gol pemasti kemenangan dicetak oleh Alberto Gilardino.

Berpasangan dengan bintang muda asal Brasil Alexander Pato, Gilardino yang tak terkawal lawan dengan mudah menyelesaikan umpan matang Andrea Pirlo untuk membawa Milan unggul di menit ke 18. Itu adalah gol ke tujuh Gilardino musin ini.

Milan berpeluang menambah gol kalau saja tendangan bebas Pirlo di babak pertama tidak tertahan di mistar gawang, dan Emerson yang mencoba menyambar bola mental tadi kurang sempurna melakukan tendangan sehingga masih diamankan kiper Reggina.

Sebaliknya Reggina praktis tak pernah memberikan ancaman berbahaya ke gawang Milan yang dikawal kiper nomor dua asal Australia, Zeljko Kalac .

Pertandingan ini seharusnya digelar Desember lalu, namun ditunda karena Milan tampil di kejuaraan dunia antarklub di Jepang. Seperti diketahui Milan menjuarai turnamen itu setelah menekuk Boca Juniors 4-1 di final.

Kini Milan mengumpulkan 30 poin dari 19 kali bertanding dan bertengger di posisi ke enam klasemen Seri A. Terpaut 7 poin di belakang peringkat keempat Fiorentina, dan 20 poin di bawah peringkat pertama Inter Milan.
***