Gonzalo Higuain Pecahkan Rekor 59 Tahun Juventus

  • Gilabola.com – Striker Juventus Gonzalo Higuain memecahkan rekor gol yang dicetak oleh John Charles dan Omar Sivori yang telah bertahan 59 tahun.

Gonzalo Higuain

Gilabola.com – Striker haus gol milik Juventus Gonzalo Higuain baru saja memecahkan rekor gol yang dicetak oleh John Charles dan Omar Sivori yang telah bertahan selama 59 tahun terakhir.

Bomber kelahiran Argentina tersebut bermain ketika Juve berhadapan dengan Chievo, Minggu (09/04), di Juventus Stadium. Bianconeri sendiri di laga tersebut berhasil menang dengan skor akhir 2-0.

Dua gol Juve semuanya dicetak oleh Higuain seorang. Tambahan dua gol itu membuat penyerang berusia 29 tahun itu sekarang mengoleksi total 21 gol di kompetisi Serie A dari 31 penampilannya.

Ia pun berhasil memecahkan rekor dengan kesuksesannya melewati catatan 20 gol tersebut. Pasalnya, ia menjadi pemain pertama yang berhasil mencetak lebih dari 20 gol di musim pertamanya bagi Juve sejak musim 1957-1958 silam.

Pemain terakhir yang bisa mencetak lebih dari 20 gol di pertandingan debutnya bagi Juve adalah John Charles dengan catatan 28 gol. Lalu ada juga Omar Sivori yang berhasil mencetak total 22 gol di musim debutnya bersama Nyonya Tua.

Sejauh ini, Higuain sudah berhasil mengemas 27 gol dari total 42 penampilan di semua ajang kompetisi bagi Juve sejak didatangkan dari Napoli di jendela transfer pemain musim panas kemarin.

Total di Serie A, eks striker Real Madrid itu sudah mencetak total 90 gol dari 135 kali penampilan. Ketika masih di Napoli, musim lalu ia berhasil mencetak rekor dengan melesakkan 36 gol dalam satu musim di pentas Serie A.

Torehan gol pemain berjuluk Pipita tersebut di musim debutnya saat ini masih berpeluang untuk bertambah lebih banyak lagi. Sebab Juve masih menyisakan tujuh laga lagi di Serie A.