Berita Bola - Hanya Satu Orang yang Bisa Selamatkan AC Milan -

 

AC Milan tercecer di peringkat 12 klasemen Serie A dalam paruh kedua. Sempat Berjaya bertahun-tahun, kini Milan seakan mulai kehilangan ketajamannya dalam liga Italia. Merasa cemas, kini diyakini hanya satu orang yang bisa selamatkan tim ini.

Mantan centrocampista Milan, Walter Novellino menilai hanya Massimiliano Allegri yang bisa selamatkan bekas tim andalannya tersebut. Ia merasa Milan harusnya ada di antara jajaran elite, saling kejar dengan rival-rivalnya berburu gelar.

Ia menilai manajemen Milan setidaknya melakukan dua kekeliruan yang sangat besar. Pertama, adalah keputusan mereka memecat Allegri. Hanya Allegri yang bisa memperbaiki situasi Milan. Allegri yang memulai keadaan sulit dan dia pulalah yang sejatinya bisa membenahi.

BACA JUGA  Francesco Totti Menyesal Tolak Peluang Gabung Ronaldo di Madrid

“Saya takkan pernah memecat Allegri, dia satu-satunya yang bisa memperbaiki situasi (Milan) ini,” ungkap Novellino, seperti dirilis Football-Italia, Selasa (25/03/2014).

“Lebih lagi, dia punya skuad yang tak berevolusi, tapi pastinya tim diperkuat dengan beberapa pemain yang baru datang dan masih harus menyesuaikan diri.”

Kesalahan kedua menurutnya adalah dengan penunjukan Clarence Seedorf sebagai penerus Allegri. Mungkin Seedorf punya karier hebat berseragam Merah-Hitam Milan, tapi sayangnya pengalamannya di tepi lapangan sangat minim.

“Anda menjadi pelatih karena Anda punya pengalaman tertentu dan Seedorf, mungkin suatu saat akan jadi pelatih bagus, tapi masalah di Milan takkan bisa selesai dengan adanya empat gelandang serang. Butuh waktu untuk jadi pelatih, seperti yang saya alami. Seedorf punya banyak pengalaman sepakbola, tapi bukan sebagai pelatih,” tambah Novellino yakin.

BACA JUGA  Juventus Dipastikan Sudah Punya Pemain Incaran Utama

“Kemarin (imbang 1-1 vs Lazio), Rossoneri tak bisa menguasai bola, Milan tak bermain seperti biasanya, padahal mereka seharusnya selalu jadi protagonis. Mereka akan menjalani periode perkembangan ulang di mana mereka harus dipimpin sosok yang kompeten. (Adriano) Galliani bisa membantu Seedorf dengan nasihatnya, tapi tim ditentukan oleh pelatih dan Milan yang membayar semuanya,” tutupnya.

Gibolers! Berikan komentar terbaikmu untuk berita bola ini!