Hasil AS Roma vs AC Milan, 13 Desember 2016

  • Hasil Liga Italia — Laporan hasil pertandingan AS Roma vs AC Milan yang berlangsung Selasa dinihari WIB di Stadio Olimpico.

AS-Roma.jpg

Liga Italia  - Hasil AS Roma vs AC Milan, 13 Desember 2016

Hasil Liga ItaliaLaporan hasil pertandingan AS Roma vs AC Milan yang berlangsung Selasa dinihari WIB di Stadio Olimpico.

AS Roma pindah ke tempat kedua di klasemen Serie A setelah mengklaim kemenangan 1-0 atas AC Milan di Stadion Olimpico pada Senin malam waktu setempat.

Milan memiliki kesempatan untuk memecahkan kebuntuan setelah 27 menit dari titik penalti, tapi Wojciech Szczesny menebak dengan cara yang benar dan menyelamatkan penalti M’Baye Niang. Skor bertahan 0-0. Ini merupakan kegagalan penalti Niang kedua kalinya.

Roma akhirnya mengamankan tiga poin di menit ke-62, saat Radja Nainggolan menembak melewati Gianluigi Donnarumma, dengan Kostas Manolas bertindak sebagai penyedia assist.

Roma, yang turun tanpa sejumlah pemain kunci seperti Francesco Totti dan Mohamed Salah, tampil lebih baik di antara kedua tim sebelum insiden penalti, namun gagal menciptakan peluang yang jelas. Pemain mereka, Bruno Peres, tampaknya terkena cedera serius sebelum interval turun minum.

Serangan Radja Nainggolan terbukti menjadi perbedaan bagi tim tuan rumah, yang kini berhasil pindah empat poin saja jauhnya dari pemimpin klasemen Serie A Juventus menjelang laga big match mereka akhir pekan ini di Turin.

Vincenzo Montella, yang menghabiskan 10 tahun di Roma sebagai pemain, sekarang harus bisa mengangkat kembali moral timnya menjelang pertandingan di kandang hari Sabtu melawan Atalanta.

Roma – yang baru saja menang atas rival satu kota Lazio terakhir kali – hanya mengalami satu kekalahan dari 11 pertandingan kandang Serie A melawan Milan sebelum pertemuan hari Senin.

Dengan hasil ini maka AS Roma telah memperpanjang rekor kemenangan mereka untuk tiga pertandingan, sedangkan Rossoneri melihat rangkaian lima pertandingan tak terkalahkan mereka berakhir.

Skor Akhir AS Roma vs AC Milan 1-0 (FULL TIME)

Gol: Nainggolan 62′

Susunan Pemain AS Roma vs AC Milan :

AS Roma : Szczesny; Manolas, Fazio, Rudiger; Peres, De Rossi, Strootman, Emerson; Nainggolan; Perotti, Dzeko.
Cadangan: Alisson, Greco, Vermaelen, Jesus, Rui, Seck, Gerson, Spinozzi, Iturbe, El Shaarawy.

AC Milan : Donnarumma; Abate, Paletta, Romagnoli, De Sciglio; Pasalic, Locatelli, Bertolacci; Suso, Lapadula, Niang.
Cadangan: Gabriel, Plizzari, Zapata, Gomez, Ely, Antonelli, Vangioni, Poli, Fernandez, Honda, Sosa, Adriano.