Hasil dan Skor Akhir Atletico Madrid vs Juventus, Liga Champions 2/10/2014

7

Sebuah gol di bagian akhir laga dari Arda Turan memastikan Atletico Madrid bangkit kembali dari kekalahan laga Liga Champions sebelumnya dengan kemenangan 1-0 atas juara Italia, Juventus. Butuh 74 menit untuk memecah kebuntuan dari sebuah laga yang sangat amat berimbang, dengan Atleti bertahan mati-matian di 15 menit akhir laga. Paruh pertama pertandingan berjalan lancar, dengan tidak ada pihak […]

Hasil dan Skor Akhir Atletico Madrid vs Juventus, Liga Champions 2/10/2014 - berita Liga Champions Liga Italia Liga Spanyol
Sebuah gol di bagian akhir laga dari Arda Turan memastikan Atletico Madrid bangkit kembali dari kekalahan laga Liga Champions sebelumnya dengan kemenangan 1-0 atas juara Italia, Juventus.

Butuh 74 menit untuk memecah kebuntuan dari sebuah laga yang sangat amat berimbang, dengan Atleti bertahan mati-matian di 15 menit akhir laga.

Paruh pertama pertandingan berjalan lancar, dengan tidak ada pihak mana pun yang mampu menciptakan peluang jelas.

Juventus sedikit lebih mendominasi kepemilikan bola, tapi pertahanan Atleti cukup kokoh untuk mencegah pasukan Massimiliano Allegri menciptakan kerusakan.

Di ujung lain, Italia menggunakan keunggulan mereka di belakang untuk mencegah tuan rumah menciptakan masalah pada berbagai serangan balik.

Satu-satunya waktu ketika kiper benar-benar diuji di babak pertama datang saat waktu menunjukkan 25 menit dalam pertandingan tersebut, ketika Arturo Vidal secara ceroboh melepas bola secara gratis di tepi area penalti sendiri. Mario Mandzukic menerkam dan meluncurkan tembakan keras ke arah gawang Juve, namun Gianluigi Buffon berhasil melakukan penyelamatan yang diperlukan.

Di awal babak kedua Juve berbalik berada di bawah tekanan setelah masuknya pemain sayap Antoine Griezmann yang menambahkan beberapa kecepatan untuk serangan-serangan Atleti. Tuan rumah nyaris memecah kebuntuan pada menit ke-60. Kala itu bek Juve Martín Cáceres nyaris menggetarkan jaring dengan gol bunuh diri setelah sebuah umpan silang rendah dibelokkan oleh lengannya.

Akhirnya, dengan hanya 15 menit waktu tersisa, Atleti berhasil menciptakan gol. Sebuah terobosan dilakukan oleh bek kanan Juanfran yang memuncak dengan sebuah umpan silang jauh ke dalam kotak Juve, yang bertemu jodohnya di tiang jauh oleh Arda Turan. Ia tinggal melakukan sontekan lemah melampaui Buffon, dengan bek sayap Juve Lichtsteiner tak berdaya.

Pelatih Juve Massimiliano Allegri tampak berusaha menghindari kekalahan kompetitif pertamanya sebagai pelatih Bianconeri dengan memasukkan gelandang berorientasi menyerang, Roberto Pereyra, dan striker Alvaro Morata serta Sebastian Giovinco. Namun semua itu sia-sia, dan Atleti bertahan untuk kemenangan penting mereka.

Atlético Madrid: Moyà; Ansaldi, Godín, Miranda, Juanfran; Turan (Siqueira 89 ‘), Ñíguez (Griezmann 53’), Tiago, Koke; García; Mandzukic (Suárez 84 ‘).

Gol: Turan (74 ‘).

Juventus: Buffon; Chiellini, Bonucci, Cáceres (Pereyra 78 ‘); Evra, Pogba, Marchisio, Vidal (Morata 85 ‘), Lichsteiner (Giovinco 89’); Llorente, Tévez.

 

Klik NEXT untuk melihat tiga pelajaran dari laga Atleti vs Juventus