Hasil Dan Skor Akhir Italia vs Malta, Kualifikasi EURO 2016

Graziano Pelle menjadi penentu dalam laga babak Kualifikasi Piala Eropa 2016 antara Malta vs Italia, Selasa 14 Oktober 2014. Laga yang diwarnai dua kartu merah kontroversial.

Liga Italia Piala Eropa  - Hasil Dan Skor Akhir Italia vs Malta, Kualifikasi EURO 2016

Graziano Pelle menjadi penentu dalam laga babak Kualifikasi Piala Eropa 2016 antara Malta vs Italia, Selasa 14 Oktober 2014. Laga yang diwarnai dua kartu merah tersebut berakhir dengan skor 0-1.

Italia harus berterima kasih pada Graziano Pelle yang sukses mengemas gol pada debutnya bersama Gli AzzurriItalia bertandang ke Ta’Qali National Stadium pada Selasa (14/10) untuk menantang tuan rumah Malta. Laga ini digelar dalam lanjutan Kualifikasi Euro 2016 Grup H. Laga antara Malta vs Italia ini diwarnai dua kartu merah kontroversial untuk masing-masing tim.

Babak pertama Malta vs Italia

Italia berhasil menekan mereka sejak awal pertandingan. Immobile sudah hampir mengemas gol di menit pertama jika sepakannya tak melebar.

Tak butuh waktu lama, tandukan Chiellini nyaris menjebol gawang Malta, namun sayang bola masih menerpa tiang gawang. Chiellini merupakan pemain yang memborong tiga gol dalam pertandingan terakhir Italia ketika melawan Azerbaijan.

Italia akhirnya berhasil unggul di menit 24. Berawal dari umpan yang dikirimkan oleh Pasqual, bola langsung disambar dengan tandukan Bonucci, bola masih bisa ditepis oleh kiper Malta namun akhirnya diselesaikan oleh Graziano Pelle. 0-1!

Perjuangan Malta semakin berat, Wasit terpaksa mengusir kapten sekaligus striker utama Malta, Mifsud, setelah ia melayangkan tekel keras dengan dua kaki pada Florenzi. Mifsud dianggap melakukan tekel berbahaya terhadap Florenzi dan langsung diusir keluar lapangan oleh wasit Ovidiu Hategan.

Skuad Italia tampaknya dalam laga ini benar benar tak akur dengan tiang gawang, Setelah Pelle dan Chiellini, kali ini giliran tembakan keras Candreva yang masih tipis mengenai mistar gawang Malta. Pffiuhhh!

Babak pertama pun diakhiri dengan keunggulan satu gol dan satu pemain Italia.

Babak Kedua Malta vs Italia

Di babak kedua, lagi lagi wasit kembali mengeluarkan kartu merah kontroversial, kali ini kepada Leonardo Bonucci. Schembri dan Bonucci sama-sama mengejar bola ketika akhirnya Schembri terjatuh. Tayangan ulang menunjukkan bahwa Bonucci tidak melakukan pelanggaran terhadap Schembri. Namun wasit menilai Bonucci melakukan pelanggaran dan harus diganjar kartu merah. Hmmm???

Bermain masing masing dengan 10 orang,  Italia masih mendominasi namun akhirnya menjadi kurang efektif. Dan apesnya total keseluruhan ada empat tembakan mereka yang menghajar gawang. Hingga laga berakhir, skor 0-1 masih tetap bertahan.

Meski menang, posisi Italia melorot ke posisi dua klasemen sementara Grup H Kualifikasi Euro 2016. Posisi mereka digeser oleh Kroasia yang meski sama-sama mengumpulkan sembilan poin dari tiga laga, lebih unggul dalam selisih gol.

Susunan pemain Malta: Hogg; Z. Muscat, Agius, Camilleri; Mintoff (Baldacchino, 72′), Briffa, R. Muscat, Fenech, Failla (Bezzina, 90′); Mifsud, Schembri (Cohen, 85′).

Susunan pemain Italia: Buffon; Darmian, Bonucci, Chiellini; Candreva, Florenzi (Aquilani, 59′), Verratti, Marchisio, Pasqual; Immobile (Giovinco, 65′), Pelle (Ogbonna, 76′).

Sepakbola.cc