Hasil AC Milan vs Atalanta Skor 0-2

Pemain Atalanta, ilicic, merayakan golnya ke gawang AC Milan dalam laga Liga Italia pekan ke-18. Dua gol tanpa balas diderita tuan rumah.
Pemain Atalanta, ilicic, merayakan golnya ke gawang AC Milan dalam laga Liga Italia pekan ke-18. Dua gol tanpa balas diderita tuan rumah.

Liga Italia – AC Milan yang menjamu Atalanta dalam laga lanjutan Liga Italia dinihari tadi harus rela dipermalukan di hadapan pendukungnya sendiri.

AC Milan sebenarnya sudah langsung menekan semenjak babak pertama dimulai, namun usaha para pemain seperti Bonaventura, Montolivo dan Borini belum membuahkan hasil.

Tuan rumah kesulitan membongkar pertahanan Atalanta yang kokoh dijaga oleh Hateboer dkk. Dan serangan balik tim tamu juga kerap merepotkan pertahanan Milan.

Di menit 32 justru Atalanta yang mencetak gol terlebih dahulu melalui gol yang dicetak oleh Cristante. Awalnya Caldara tak terjaga di sisi kiri menyambut tendangan bebas Gomez, bola ia sundul ke arah gawang. Donnarumma berhasil menepis bola, dan bola rebound tanpa basa-basi langsung dihajar oleh Cristante dari jarak dekat! Skor 0-1 Atalanta memimpin!

Advertisement

Bukannya berusaha membalas, skuad AC Milan kini justru kerap tertekan oleh Atalanta. Bonaventura dan Gomez membuat pertahanan tuan rumah berantakan. Milan kesulitan mengendalikan permainan mereka hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, Atalanta dengan beringas langsung menggempur pertahanan Milan. Milan berusaha membalas melalui usaha Kalinic dan Borini, kini mereka Milan mulai mengausai bola.

Namun gawang Donnarumma harus kembali kebobolan di menit 71 oleh gol Ilicic. Berawal dari Spinazzola yang merengsek dari sisi kiri dan mengirimkan bola ke mulut gawang Milan. Ilicic menyambut bola crossing dengan tendangan keras menjebol gawang Milan! Skor 0-2 Atalanta semakin sulit terkejar!

Tak lama kemudian Donnarumma berhasil emnagamnkan gawangnya dengan sebuah penyelamatan super dari serangan Hateboer dan Freuler.

Wasit pun akhirnya menagkhiri jalannya pertandingan, hasil AC Milan vs Atalanta ditutup dengan skor akhir 0-2.

Hasil dua gol tanpa balas ini melanjutkan catatan buruk Milan setelah di laga sebelumnya dihajar Verona dengan skor telak 3-0.

Susunan Pemain:

AC Milan (4-3-3): Donnarumma; Abate, Musacchio, Bonucci, Rodriguez; Kessie, Montolivo, Bonaventura; Borini, Kalinic, Cutrone. cadangan: Calabria, Calhanoglu, Gomez, Zapata, Biglia, Paletta, Storari, Antonelli, Zanelatto, Locatelli, A Donnarumma.

Atalanta (3-4-3): Berisha; Toloi, Caldara, Masiello; Hateboer, De Roon, Cristante, Spinazzola; Freuler, Petagna, Gomez. cadangan: Orsolini, Gosens, Cornelius, Vido, Castagne, Kurtic, Mancini, Rossi, Haas, Ilicic, Gollini, Bastoni.