Hasil Liga Italia, Bologna vs Juventus 17/12/2017

Laporan hasil pertandingan Bologna vs Juventus, laga Liga Italia pekan ke-17, Minggu malam pukul 21.00 WIB di Renato Dall’Ara.

Pemain Juventus merayakan gol pertama mereka oleh Miralem Pjanic di kandang Bologna, Minggu malam WIB, di ajang Liga Italia
Pemain Juventus merayakan gol pertama mereka oleh Miralem Pjanic di kandang Bologna, Minggu malam WIB, di ajang Liga Italia

Hasil Liga Italia – Berikut laporan hasil pertandingan Bologna vs Juventus dalam laga Serie A pekan ke-17 di Renato Dall’Ara, Minggu 17 Desember 2017 pukul 21.00 WIB.

Miralem Pjanic mencetak satu gol dan mencatatkan satu assist untuk Mario Mandzukic, saat Juventus unggul 2-0 setengah main pada laga Liga Italia di Bologna.

Sekedar info saja bahwa Bianconeri kehilangan Gigi Buffon yang cedera, juga Giorgio Chiellini, Stephan Lichtsteiner, Benedikt Howedes dan Juan Cuadrado. Paulo Dybala turun untuk game kedua berturut-turut di tengah sorotan karena performanya yang tengah buruk.

Untuk kubu tuan rumah, Rodrigo Palacio dan Federico Di Francesco tidak bisa beraksi, sehingga memberi supersub remaja Orji Okwonkwo start pertama kalinya di Serie A, sementara Andrea Poli kembali dari skorsing.

Bologna memenangkan hanya dua dari 37 pertemuan mereka sebelumnya melawan Juventus di semua kompetisi (2-0 pada Februari 2011), namun kemenangan kandang terakhir terjadi sejauh November 1998, diikuti oleh lima hasil imbang dari 16 laga.

Mario Mandzukic berteriak minta penalti di menit-menit awal, namun hasil pengecekan video asisten wasit (VAR) oleh Luca Banti membebaskan Ibrahima Mbaye dari dugaan handball.

Setelah itu Godfred Donsah berhasil maju ke depan, namun satu tendangannya yang rendah tertahan oleh kiper pengganti Juve, Wojciech Szczesny.

Pada menit 27 Miralem Pjanic memecahkan kebuntuan dengan golnya. Si pemain Bosnia itu mendapat tendangan bebas di sudut luar kotak penalti dan melambaikan tangan ke rekan setimnya di depan, tapi itu hanya sebuah tipuan. Ia kemudian mengirim bola melengkung ke pojok atas tiang dekat gawang, mengejutkan kiper Antonio Mirante. GOL! 0-1!

Pjanic terlibat lagi untuk gol kedua. Pada menit 36 umpan silangnya tidak terbaca oleh Mbaye, dan Mandzukic mengirim bola miring melintasi Mirante ke pojok paling bawah gawang. GOL! 0-2!

Di pertengahan babak kedua, Blaise Matuidi mengirim satu bola ke gawang Bologna untuk gol ketiga. Lagi-lagi tendangan ke sudut kiri bawah gawang, dan masuk! 0-3!

Sudah memasuki 10 menit terakhir, tampaknya Juventus akan menang dengan selisih tiga gol malam ini. HIGUAIN! Nyaris saja pemain Argentina ini menambah gol di masa injury time tapi meski sudah berhadapan satu-lawan-satu dengan kiper Bologna, ia gagal mengubah skor.

Setelah tambahan waktu 4 menit, wasit Luca Banti akhirnya meniup peluit panjang. Hasil Bologna vs Juventus ditutup dengan skor akhir 0-3.

Susunan pemain Bologna vs Juventus:

Bologna: Mirante; Mbaye, Helander, Gonzalez, Masina; Poli, Pulgar, Donsah; Verdi, Destro, Okwonkwo

Juventus: Szczesny; De Sciglio, Benatia, Barzagli, Alex Sandro; Khedira, Pjanic, Matuidi; Douglas Costa, Higuain, Mandzukic

Sepakbola.cc