Hasil Inter Milan vs Lazio Dikacaukan VAR

Dalam laga antara Inter Milan vs Lazio, teknologi VAR sukses membatalkan keputusan wasit yang memberikan hadiah penalti untuk Lazio, alhasil ribut!
Dalam laga antara Inter Milan vs Lazio, teknologi VAR sukses membatalkan keputusan wasit yang memberikan hadiah penalti untuk Lazio, alhasil ribut!

Gilabola.com –┬áLazio berhasil menahan imbang tuan rumah Inter Milan dalam laga lanjutan Liga Italia pekan ke-19 di stadion San Siro pada hari Minggu (31/12).

Sesaat setelah wasit memulai pertandingan, Inter Milan langsung menekan Lazio melalui kerjasama duet antara Cancelo dan Candreva, namun pertahanan tim tamu masih mampu meredam bola-bola berbahaya yang kerap diumpankan kepada Vecino.

Peluang emas pertama dalam laga ini diperoleh oleh Lazio di menit 16 ia menyambut umpan tarik dari Parolo dan berusaha menerobos masuk ke dalam kotak penalti. Terlalu padat, maka bola ia kirimkan kepada Lucas di tepi kotak yang menyambutnya dengan tendangan keras, bola on target membentur bek Inter.

Lazio terus menekan, kerjasama antara Milinkovic-Savic dan Lucas membuat pertahanan Inter kewalahan. Inter membalas dengan serangan serangan yang dibangun oleh Perisic dan Icardi.

Di menit terakhir babak pertama, Valero nyaris memasukkan bola ke dalam gawangnya sendiri! Alberto mengirimkan bola crossing ke mulut gawang Inter, Valero melompat untuk menyapu bola dengan sundulan, bola melewati kiper Handanovic dan membentur mistar gawang! Nyaris bunuh diri! Babak pertama ditutup dengan skor masih 0-0.

Advertisement

Babak kedua dimulai dan Inter berusaha menaikkan tempo permainan dan tekanan mereka. Valero membuka serangan berbahaya dari tuan rumah di menit 56, namun kiper Strakosha masih berhasil mengantisipasi tembakannya. Lukaku masuk menggantikan Lulic.

Menit 60, PENALTI UNTUK LAZIO! Skriniar melanggar Immobile di dalam kotak penalti! Namun apa yang terjadi? DIBATALKAN! Usai melihat rekaman video, keputusan tendangan penalti dibatalkan! Inilah pengaruh teknologi VAR!

Handanovic di menit 74 berhasil menepis bola tembakan Felipe Anderson. Tak lama kemudian Wasit nyaris membantu Lazio mencetak skor! Kemelut di mulut gawang Inter, Skriniar berusaha menyapu bola namun bola membentur sang wasit dan bola mengarah ke Parolo! Beruntung Handanovic bertindak cepat.

Wasit pun akhirnya menutup jalannya pertandingan, hasil Inter Milan vs Lazio ditutup dengan skor akhir imbang tanpa gol 0-0.

Susunan Pemain Inter Milan vs Lazio

Inter Milan (4-2-3-1): Handanovic; Cancelo, Skriniar, Ranocchia, Santon; Vecino, Gagliardini; Candreva, Borja Valero, Perisic; Icardi. cadangan: Padelli, Berni, Dalbert, Nagatomo, Joao Mario, Brozovic, Karamoh, Eder, Pinamonti.

Lazio (3-5-1-1): Strakosha; Bastos, De Vrij, Radu; Marusic, Parolo, Leiva, Milinkovic-Savic, Lulic; Luis Alberto; Immobile. cadangan: Guerrieri, Vargic, Patric, Wallace, Basta, Luiz Felipe, Lukaku, Murgia, Jordao, Neto, Felipe Anderson, Nani.