Hasil Napoli vs AC Milan, Liga Italia 19/11/2017

Laporan hasil pertandingan Napoli vs AC Milan, laga Liga Italia pekan ke-13, Minggu dinihari 19 November 2017 pukul 02.45 WIB di Stadio San Paolo.

Lorenzo Insigne, sang pencetak gol pertama Napoli, mencoba melewati satu pemain AC Milan, dalam laga Liga Italia, Minggu dinihari WIB di Stadio San Paolo.
Lorenzo Insigne, sang pencetak gol pertama Napoli, mencoba melewati satu pemain AC Milan, dalam laga Liga Italia, Minggu dinihari WIB di Stadio San Paolo.

Hasil Liga Italia – Berikut laporan hasil pertandingan Napoli vs AC Milan dalam laga Serie A pekan ke-13 di Stadio San Paolo, Minggu 19 November 2017 pukul 02.45 WIB.

Lorenzo Insigne memberi Napoli keunggulan satu gol di akhir babak pertama berkat teknologi VAR. Tapi ia juga satu kali berhasil menghantam tiang dan memaksa Gigio Donnarumma melakukan penyelamatan genting, sementara AC Milan terpaksa kehilangan Suso.

Partenopei berada di puncak klasemen Liga Italia dan masih belum terkalahkan, namun keunggulan mereka dipangkas menjadi hanya satu poin setelah hasil imbang 0-0 yang mengejutkan di Chievo.

Malam ini Mario Rui masuk sebagai starter menggantikan Faouzi Ghoulam di bek kiri, sementara Rossoneri kehilangan Hakan Calhanoglu, Davide Calabria dan Andrea Conti. Jack Bonaventura kembali dari cedera dengan peran baru yang lebih maju untuk Manuel Locatelli.

AC Milan sejatinya gagal mengalahkan Napoli dalam lima pertandingan berturut-turut, dengan Partenopei memenangkan empat dari kontes tersebut. Rossoneri berhasil mengumpulkan dua hasil draw dari enam kunjungan terakhir ke San Paolo, sejak hasil imbang 2-1 pada Oktober 2010. Menariknya, kedua belah pihak sama-sama berhasil mencetak gol dalam lima kesempatan tersebut.

Jose Callejon hampir membuka skor setelah 13 menit. Sundulannya ditepis keluar dari jarak dekat oleh kiper Milan Gianluigi Donnarumma, hasil umpan silang Lorenzo Insigne. Dari tendangan sudut yang dihasilkan, tandukan Raul Albiol hanya melebar

Suso menguji Pepe Reina dengan satu tembakan keras rendah setelah 27 menit, tapi Allan seharusnya bisa mencetak gol sesaat kemudian. Tendangan kerasnya mengarah langsung ke Donnarumma setelah umpan terobosan oleh Dries Mertens.

Gol Napoli terjadi dalam situasi yang aneh. Lorenzo Insigne berlari mengejar bola umpan lambung Jorginho dan melepaskan tembakan melewati Donnarumma, yang tidak bisa menahan bola saking kerasnya. Bendera offside naik, namun video asisten wasit (VAR) menunjukkan Alessio Romagnoli sejajar dengan Insigne dan gol tersebut kemudian disahkan wasit. Itu merupakan gol keenamnya melawan Milan dalam 10 pertandingan.

Setelah itu Insigne mengira ia membuat skor berubah menjadi 2-0 dengan satu sentuhan hebat dari umpan panjang Pepe Reina, namun tembakannya hanya menghantam tiang gawang.

Hal-hal berubah menjadi semakin buruk bagi Milan, yang kehilangan Suso karena cedera, memaksa masuknya pemain internasional Portugal, Andre Silva.

Di babak kedua terjadi dua gol lagi. Satu untuk Napoli melalui Piotr Zielinski yang mengubah skor menjadi 2-0. Gol ini diperoleh berkat assist dari Dries Mertens, yang malam ini absen dari kecakapannya mencetak gol.

Pada detik-detik akhir laga Alessio Romagnoli berhasil memperkecil skor, tapi gagal menyelamatkan nasib Milan, yang sekali lagi kehilangan tiga poin penting.

Setelah injury time beberapa menit, wasit akhirnya meniup peluit panjang. Hasil Napoli vs AC Milan ditutup dengan skor akhir 2-1.

Susunan pemain Napoli vs AC Milan:

Napoli: Reina; Hysaj, Albiol, Koulibaly, Mario Rui; Allan, Jorginho, Hamsik; Callejon, Mertens, Insigne

Milan: G Donnarumma; Musacchio, Bonucci, Romagnoli; Borini, Kessie, Montolivo, Locatelli, Bonaventura; Suso (Andre Silva 44); Kalinic

Sepakbola.cc