Hasil Pertandingan Genoa vs Napoli, Skor Akhir 0-2

10

  Napoli berhasil menjungkalkan Genoa dengan skor akhir telak 2-0 saat bertandang ke markas Genoa, di stadion Luigi Ferraris dalam lanjutan giornata 6 Serie A Sabtu malam waktu setempat (28/09). Rafael Benitez tampak tak menurunkan sejumlah pemain kunci dalam laga melawan Genoa ini sebagai salah satu persiapan menghadapi Arsenal nantinya di lanjutan Liga Champions pekan depan. Gonzalo Higuain, Marek Hamsik, […]

Liga Italia  - Hasil Pertandingan Genoa vs Napoli, Skor Akhir 0-2

 

Napoli berhasil menjungkalkan Genoa dengan skor akhir telak 2-0 saat bertandang ke markas Genoa, di stadion Luigi Ferraris dalam lanjutan giornata 6 Serie A Sabtu malam waktu setempat (28/09).

Rafael Benitez tampak tak menurunkan sejumlah pemain kunci dalam laga melawan Genoa ini sebagai salah satu persiapan menghadapi Arsenal nantinya di lanjutan Liga Champions pekan depan. Gonzalo Higuain, Marek Hamsik, dan Pablo Armero hanya duduk di bangku cadangan.

Meski bermain tanpa pemain bintangnya, Napoli masih tetap terlalu tangguh bagi skuad asuhan Fabio Liverani. Di menit ke 24, Napoli berhasil membuka gol pertamanya melalui Goran Pandev memanfaatkan lemahnya lini belakang Genoa.

Sepuluh menit berselang, striker asal Makedonia ini kembali mencetak gol kedua bagi Napoli. Kali ini assist Lorenzo Insigne berhasil diselesaikan Pandev dengan baik dari sudut yang cukup sempit.

Setelah gol kedua Napoli tersebut, kedua tim bermain cukup ketat namun tidak ada peluang berbahaya yang tercipta. Skor 2-0 bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Genoa bermain lebih menyerang dengan memasukkan striker Adrian Stoian dan winger Mario Santana. Dua peluang langsung diperoleh Genoa melalui Juraj Kucka dan Santana, namun masih belum mampu menjebol gawang Napoli.

Jose Callejon juga sempat dua kali mengancam gawang Genoa yang dijaga Mattia Perin, namun semua upayanya masih meleset dari sasaran.

Higuain dimasukkan di pertengahan babak kedua, untuk meningkatkan serangan Napoli. Higuain langsung memperoleh peluang di menit 74, namun tendangannya masih diblok para pemain bertahan  Il Griffone.

Genoa mengurung pertahanan Napoli di akhir pertandingan dan setidaknya melepaskan empat buah tendangan ke gawang Napoli di sepuluh menit terakhir, namun pertahanan yang diperagakan pasukan Naples berhasil menjaga gawang Pepe Reina tak kebobolan.

Dengan hasil ini, Napoli berhasil mencuri posisi capolista dari AS Roma yang baru akan bertanding hari Minggu malam (30/09).

Susunan pemain:
Genoa: Perin; Gamberini (Stoian 37), Portanova, De Maio; Vrsaljko, Matuzalem (Fetfazidis 60), Biondini, Kucka, Antonini (Santana 46); Gilardino, Calaiò.

Napoli: Reina; Mesto, Britos, Albiol (Cannavaro 46), Zuñiga; Behrami, Inler, Callejón, Insigne, Pandev (Dzemaili 81); Zapata (Higuain 58).

Statistik Genoa – Napoli 
Shots: 10 – 11
Shots on goal: 2 – 3
Penguasaan bola: 52% – 48%
Pelanggaran: 17 – 10
Corner: 5 – 7
Offside: 3 – 2
Kartu kuning: 2 – 2
Kartu merah: 0 – 0.