Hasil Pertandingan Napoli vs Lazio, Skor Akhir 1-0, Coppa Italia

  •   Napoli akhirnya lolos ke babak semifinal Coppa Italia setelah mengalahkan Lazio dengan skor tipis 1-0, dalam laga yang digelar di Stadion San Paolo, Napoli (30/01). Gol satu satunya Napoli dicetak oleh Gonzalo Higuain di menit ke 82. Di babak pertama kedua tim bermain dengan tempo cukup lambat hingga laga berkesan membsankan. Lazio tampak mempunyai pertahanan buruk karena pertahanan mereka sering […]

Hasil Pertandingan Napoli vs Lazio, Skor Akhir 1-0, Coppa Italia

 

Napoli akhirnya lolos ke babak semifinal Coppa Italia setelah mengalahkan Lazio dengan skor tipis 1-0, dalam laga yang digelar di Stadion San Paolo, Napoli (30/01). Gol satu satunya Napoli dicetak oleh Gonzalo Higuain di menit ke 82.

Di babak pertama kedua tim bermain dengan tempo cukup lambat hingga laga berkesan membsankan. Lazio tampak mempunyai pertahanan buruk karena pertahanan mereka sering kalang kabut ditembus oleh para pemain Napoli. Napoli memanfaatkan situasi tersebut dengan selalu mendominasi jalannya laga dengan baik. Lazio pun hanya mampu bermain defensif. Namun Napoli tetap tak mampu menembus gawang Lazio, alhasil Napoli juga terkadang mencoba untuk berspekulasi dengan tendangan jarak jauh. Hingga babak pertama berakhir, kedua tim masih imbang 0-0.

Pada babak kedua, Lazio membalikkan keadaan. Napoli justru menjadi lebih defensif. Edy Reja melakukan pergantian taktik kepada Lazio sehingga permainan dari Lazio lebih hidup. Beberapa kali Lazio pun mempunyai kesempatan untuk menembus pertahanan Napoli.

Mulai menit ke 50, Napoli mencoba bangkit. Dan cara ini pun cukup berhasil. Napoli mulai bisa mengimbangi permainan Lazio yang dikomandani oleh Jorginho yang dalam pertandingan ini bermain cukup apik.

Napoli lagi-lagi mengandalkan lini kedua mereka, beberapa kali gelandang Napoli Gokhan Inler dan Jorginho melepaskan tendangan dari luar kotak penalti, tapi sayangnya masih belum bisa menjebol gawang Lazio.

Napoli berhasil mencetak gol, menit ke 82, Gonzalo Higuaian memanfaatkan dengan baik tendangan Jose Callejon yang dibelokkan secara tidak sengaja oleh Higuain, dan kiper Lazio pun terkecoh. 1-0 untuk Napoli.

Lazio mencoba membalas serangan Napoli, sayangnya minimnya koordinasi dari Lazio masih belum bisa membuahkan gol bagi Lazio sendiri. Napoli kini menjadi lebih defensif. Hingga babak kedua berakhir, Napoli mempertahankan skor kemenangan 1-0.

Susunan Pemain:

Napoli (4-2-3-1): Reina; Maggio, Fernandez, Albiol, Reveillere; Inler, Jorginho (Dzemaili 90′); Insigne (Mertens 68′), Hamsik (Pandev 76′), Callejón; Higuain

Lazio (3-4-2-1): Berisha; Ciani, Novaretti, Dias (Biava 72′); Konko (Cavanda 34′), Onazi (Gonzalez 45), Ledesma, Lulic; Anderson, Keita; Perea