Hasil Sampdoria vs Juventus, 19 Maret 2017

Hasil Sampdoria vs Juventus adalah lanjutan Liga Italia pekan ke-29. Laga digelar di Stadio Comunale Luigi Ferraris (Genoa), Minggu malam 19 Maret 2017, jam 21.00 WIB.

Klik di sini jika LIVE SCORE dan HASIL tidak tampil

Momen penting:
Gol: Juan Cuadrado 7′ (0-1, full-time)

Berita-berita sebelumnya:

Laga Juventus selanjutnya di Eropa adalah pertandingan melawan Barcelona, yang merupakan ulangan final Liga Champions 2015. Ini bukan laga yang diinginkan banyak fans Juve, tapi optimisme cukup tinggi, dan itu akan menjadi ujian yang sesungguhnya bagi La Vecchia Signora. Tim ini ingin membangun citra diri sebagai klub elit Eropa bersama Blaugrana dan Real Madrid.

Tapi dengan laga itu tidak terjadi sampai bulan April, skuad Massimiliano Allegri harus fokus pada perjuangan mereka meraih Scudetto keenam, yang belum pernah terjadi sebelumnya dalam sejarah sepak bola Italia. Namun, lawan yang menjamu mereka malam ini, Sampdoria, berada dalam performa baik dan saat ini menemukan diri mereka di setengah atas klasemen Liga Italia.

Juventus datang ke laga ini setelah mengalahkan AC Milan. Sementara itu Blucerchiati juga datang ke pertandingan ini setelah memenangkan pertandingan terbaru mereka.

Untuk pertama kalinya sejak tahun 1960, Sampdoria telah mengalahkan Genoa baik di “kandang” maupun “tandang” dalam dua Derby delle Lanterne musim ini. Secara keseluruhan, mereka telah memenangkan lima dari tujuh laga terakhir mereka, dan tidak terkalahkan selama periode itu.

Sementara itu, perubahan formasi terbaru Juve menjadi 4-2-3-1 telah terbukti ampuh. Bianconeri telah memenangkan 12 dari 13 pertandingan terakhir mereka. Namun, Sampdoria tidak akan menjadi ujian yang mudah.

Juventus memang mengalahkan Porto, tapi itu bukan laga yang sama sekali mudah dan ada kekhawatiran bahwa kelelahan bisa mencekik para pemain mereka.

Menariknya, skuad Massimiliano Allegri cenderung kebobolan dalam laga sepak bola mereka usai pertandingan Liga Champions. Pada kenyataannya, mereka telah kebobolan gol pada semua laga usai pertandingan penyisihan grup kompetisi Eropa itu, kecuali satu. Si Nyonya Tua juga telah kebobolan setidaknya satu gol pada tujuh dari sepuluh pertandingan terakhir mereka setelah pertandingan pertengahan minggu.

Terakhir kali Juve mengunjungi stadion ini kembali pada bulan November dan mereka menderita kekalahan mengejutkan ke Genoa. Hal itu terjadi segera setelah kemenangan 3-1 atas Sevilla, dan pola serupa diharapkan terjadi oleh Sampdoria kali ini, guna mengalahkan sang juara Serie A itu.

Sampdoria vs Juventus : Prediksi

Juventus telah memenangkan tiga laga terakhir mereka melawan Sampdoria di stadion ini, tapi semua dengan selisih gol tunggal. Ingat, Sampdoria berhasil mengalahkan AS Roma di sini, sehingga mereka tidak boleh diremehkan. Semua kekalahan Juve ini terjadi saat tandang. Namun, Bianconeri tidak menjadi tim No 1 Italia secara kebetulan. Mereka mungkin akan menang di sini, tapi Sampdoria akan membuatnya sama sekali tidak mudah.

 

Advertisement