Hasil Torino vs Juventus, 11 Desember 2016

Hasil Liga Italia pekan ke-16 antara Torino vs Juventus yang digelar di Stadion Olimpiade Torino pada hari Minggu (11/12) malam wib.

Hasil Torino vs Juventus
Hasil Torino vs Juventus

Hasil Torino vs Juventus

Hasil Liga Italia pekan ke-16 antara Torino vs Juventus yang digelar di Stadion Olimpiade Torino pada hari Minggu (11/12) malam wib.

Torino yang kali ini menjadi tuan rumah langsung membangun serangan dan menekan pertahanan Juventus begitu laga dimulai. Namun masih terlalu mudah bagi lini pertahanan Juve untuk menghalau serangan mereka.

Juve justru menjadi pertama yang mendapatkan peluang saat Sturaro menerima crossing kiriman Mqandzukic yang tak terjaga di sayap kiri. Sayang Sturaro gagal menggapai bola.

Khedira dan Mandzukic terus mengirimkan ancaman ke lini pertahanan Torino, namun begitu …

Menit 16 GOOOOLLL ANDREA BELOTTI!!! Torino memimpin! Baselli merengsek maju dari sayap kanan dan sukses mengecoh Chiellini, bola crossing ia kirimkan ke tengah kotak penalti Juventus. Belotti melompat tinggi mengalahkan Lichsteiner dan melepaskan sundulan menjebol gawang Buffon! Skor 1-0!

Sang juara bertahan Juventus berusaha bangkit dan terus mengirimkan serangan untuk mencari gol penyama kedudukan.

Menit 28 GOOOLLL GONZALO HIGUAIN! Juventus sukses menyamakan kedudukan! Mandzukic dan Higuain berkerjasama dengan apik di pinggir kotak penaalati Torino, Higuain kemudian merengsek masuk dan berhadapan one on one dengan Hart! Bola ia ceploskan dengan mantap ge dalam gawang Torino! Skor 1-1.

Leandro dan Mandzukic mendapatkan kartu kuning karena melakukan pelanggaran. Sandro sempat kesakitan saat berbenturan hidungnya dengan Chiellini.

Torino lebih banyak mendominasi serangan dan penguasaan bola hingga wasit menagkhiri jalannya babak pertama. Skor masih bertahan imbang 1-1.

Memasuki babak kedua, Juventus yang pertama kali mendapatkan kesempatan untuk melakukan serangan. Namun usaha Khedira dan Cuadrado berhasil dihalau oleh Castan

Tak lama kemudian Torino yang menguasai bola dan mendapatkan peluang saat Falque melepaskan tembakan keras di menit 54. Berawal dari crossing Zappacosta yang hanya bisa ditinju oleh Buffon, bola jatuh ke jalur Falque yang langsung menghajar bola dan bola malambung tinggi ke atas angkasa!

Daniele Rugani mendapatkan kartu kuning usai menjatuhkan Belotti saat keduanya memperebutkan bola. Belotti memang menjadi ancaman serius bagi Juventus sejauh ini.

Pergantian pemain dari kubu Torino, STuraro digantikan oleh Mario Lemina. Torino kini mengandalkan passing passing panjang dan mencoba mencari peluang.

Falque berhasil merebut bola dari passing buruk pemain Juventus di tengah lapangan, ia merengsek maju hendak masuk kotak penalti Juve namun Chiellini dengan brilian melakukan sliding untuk menghalau bola!

Paulo Dybala akhirnya masuk lapangan, ia menggantikan posisi Mandzukic di menit 71. Chiellini kembali melakukan tugas dengan baik saat ia menghalau Rugani.

Torino terus mengirimkan ancaman berbahaya, kali ini oleh Ljajic usai menyambut bola kiriman Falque di dalam kotak Juve. Sayang tembakannya melebar tipis! Langsung dibalas oleh Lemina yang melepaskan tembakan jarak jauh, dan juga masih melambung!

Sejumlah pergantian pemain memasuki 10 menit terakhir babak kedua. Baselli digantikan Acquah, Cuadrado digantikan Miralem Pjanic, Benassi digantikan Lucas Boye, dan Falque keluar digantikan Martinez.

Menit 82 GOOOOLLLLL HIGUAINNN!!!! Juventus berhasil membalikkan keunggulan melalui gol Higuain dengan assist dari Ghiellini! Bola kiriman Chiellini diterima Higuain ditepi kotak penalti, memutar melwati Barreca dan melepaskan tembakan roket menghajar gawang Hart! Skor 1-2!

Torino pun segera berusaha mencari gol penyama kedudukan! Namun kini semakin sulit karena pemain Juventus menumpuk di lini pertahanan mereka! Justru Lemina, Dybala dan Higuain yang kembali mengancam melalui serangan balik, namun belum membuahkan hasil.

Saat laga memasuki masa injury time, tepatnya meniy 90+2 GOOOLLLLLLLL MIRALEM PJANIC!!!! Miralem pjanic membungku kemenangan bagi Juventus menjadi 1-3! Dybala menusuk dari kanan, melewati dua bek Torino dan memberikan bola kepada Higuain! Tembakan Higuain berhasil ditepis Hart, Pjanic kembali menghajar bola dan Hart kembali berhasil menepisnya, namun tembakan kedua Pjanic akhirnya menjebol gawang Hart! Skor 1-3!

Wasit pun mengakhiri laga, hasil Torino vs Juventus ditutup dengan skor akhir 1-3!

Susunan Pemain:

Torino (4-3-3): Hart; Zappacosta, Rossettini, Castan, Barreca; Benassi, Valdifiori, Baselli; Falque, Belotti, Ljajic. cadangan: Padelli, Bovo, Acquah, Lopez, Gustafson, Martinez, Vives, Moretti, De Silvestri, Boye, Cucchietti, Ajeti.

Juventus (4-3-3): Buffon; Lichtsteiner, Rugani, Chiellini, Sandro; Khedira, Marchisio, Sturaro; Cuadrado, Higuain, Mandzukic. cadangan: Benatia, Pjanic, Hernanes, Lemina, Dybala, Asamoah, Neto, Audero, Evra.

Sepakbola.cc